Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Colt Diesel Terbalik, Para Sopir Sesalkan Kondisi Fisik Jalan Pelabuhan
Jpeg

Colt Diesel Terbalik, Para Sopir Sesalkan Kondisi Fisik Jalan Pelabuhan

Sibolga  | suarasumut.com  –  Lagi-lagi mobil pengangkut barang dan jasa menuju Pulau Nias hilang kendali hingga terbalik didalam pelabuhan Sambas Kecamatan Sambas Kota Sibolga, Senin kemarin (14/3) sekira pukul 20.00 Wib.

Mobil bernomor polisi BB 8763 NC yang akan diseberangkan melalui kapal Landing atau Ferry ini bermuatan barang jasa sembako. Tidak ada korban, namun kerugian bagi pemilik kendaraan dan barang ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

Menurut salah seorang sopir Nn Aritonang didampingi rekan sopir Pasaribu menerangkan, terjadinya kejadian tersebut diakibatkan jalan yang ada didalam Pelabuhan Sambas tidak rata layaknya kubangan besar.

“Jalan yang kami lalui tidak mulus, banyak jalan yang bergelombang di dalam pelabuhan, hingga ayunan kendaraan tidak seimbang kemudian terbalik dan pada saat jalan tidak ada kerusakan dari roda atau suspensi kendaraan kami,” ucap Aritonang di lokasi kejadian, Selasa (15/3).

Sedangkan salah seorang sopir lain dalam Pelabuhan, Pasaribu menambahkan, fisik jalan sudah sekitar puluhan tahun belum ada perbaikan cor beton atau aspal oleh pihak Pelabuhan Kota Sibolga maupun pemerintah dari pusat.

Padahal selama ini, lanjut Tonang sudah banyak retribusi yang diperoleh pihak Pelabuhan Sambas dari para mobil barang dan jasa.

“Dalam sehari, mobil yang di seberangkan, ada sekitar 50 unit. Kendaraan jenis Colt Diesel yang menyeberang harus membayar jasa Dermaga Pelabuhan Rp 153.000,-/unit ditambah lagi bayar uang pas masuk Rp 5000,-/unit,” bebernya.

Masih kata Pasaribu, akibat dari itu, para sopir yang ada di Pelabuhan Sambas meminta agar fisik jalan tersebut segera di perbaiki demi menghilangkan rasa khawatir pengangkut barang jasa.

“Setiap mobil yang kami kendarai masuk dalam Pelabuhan, kami melewatinya selalu merasa resah. Akhirnya kami harus mengalami kerugian fatal hingga puluhan juta rupiah,”pungkasnya. (ph/ss-sb)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.