Beranda ›› Umum ›› Clara Haniyah Sosok Selebgram Muda Dan Berprestasi Dari Medan

Clara Haniyah Sosok Selebgram Muda Dan Berprestasi Dari Medan

Medan | suarasumut.com  –  Muda dan menginspirasi merupakan sebutan yang tepat untuk sosok ini. Ia adalah Claresta Haniyah Rambe, seorang beauty enthusiast, Selebgram, Youtuber dan juga seorang Make Up Artist pemula di Kota Medan. Namanya memang sudah tidak asing terdengar di telinga warga, khususnya dikalangan remaja Kota Medan.

Gadis yang lebih akrab disapa Clara ini, lahir di Medan pada 15 Desember 1999. Saat ini ia tercatat sebagai mahasiswa aktif semester dua di jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara (USU). Di usianya yang menginjak 18 tahun, akun Youtube Clara telah mencapai lebih dari 20.000 subscribers dan memiliki 98.000 lebih followers di Instagram.

Gaya hidup Clara yang dianggap tidak berlebihan dan sesuai dengan umurnya membuat ia menjadi sosok inspiratif bagi remaja di Medan. Tak hanya di Medan, namanya juga telah dikenal publik di luar kota Medan. Ciri khas dirinya yakni ia tidak menghilangkan logat atau aksen khas Medan yang dimilikinya. Dapat dilihat dari beberapa video yang di unggahnya ke Youtube, Clara masih sangat kental menggunakan logat Medan dalam berbicara. Hal inilah yang membuat Clara makin disukai karena memiliki suatu ciri khas dari dirinya.

Sejak duduk di bangku SMA Clara telah aktif menggunakan sosial media seperti Instagram dan Youtube. Ia sering membagikan berbagai kegiatan sehari-harinya melalui platform tersebut. Namanya semakin dikenal ketika dirinya mengunggah video tutorial make up yang berjudul ‘No make up’ Make up Look Tutorial. Video tersebut telah ditonton sebanyak 66.000 kali di Youtube.

Bermula dari video tersebut, Clara mengembangkan sayapnya di bidang make up dan rutin meng-upload berbagai konten makeup tutorial khusus untuk remaja. Clara mengaku, awalnya ia hanya coba-coba dalam membuat video tersebut, ia tak menyangka bahwa video tersebut menjadi suatu batu loncatan bagi karirnya.

Melalui konten-konten tentang make up yang diunggahnya di Youtube, Clara mulai dikenal sebagai beauty vlogger dan merambah ke dunia Instagram. Sukses di youtube, perlahan-lahan ia mulai serius menjajaki media sosial Instagram. Ia kerap meng-upload gaya hidup ala remaja Medan dan sering membagikan tips-tips yang menarik bagi para followers-nya. Clara dianggap sebagai salah satu selebgram (sebutan untuk seorang pengguna Instagram yang memiliki fans dan followers yang banyak) yang memiliki citra diri baik dan dipercayakan oleh berbagai brand ataupun online shop untuk mempromosikan barang-barang yang mereka jual.

Sukses menyandang gelar sebagai selebgram dan youtuber, hampir semua hal di kehidupan Clara menjadi pusat perhatian. Cara berpakaian dan tampilan make-up Clara menjadi inspirasi bagi remaja di Kota Medan. Berbagai tawaran kerja sama datang secara terus menerus, mulai dari endorse brand makeup, pakaian, dan juga perawatan kecantikan.

Tak hanya penghasilannya di Youtube, Clara juga dapat menghasilkan uang dari banyaknya endorsment yang datang. Tak tanggung-tanggung dalam satu bulan clara bisa mengantongi pemasukan sebanyak 15 juta. Hal tersebut menunjukkan bahwa Clara sukses sebagai influencer yang menginspirasi remaja-remaja di kota Medan.

Menjadi influencer dengan kesuksesan yang telah diraih tak kelak membuat Clara meninggalkan dunia perkuliahan. Baginya pendidikan tetaplah menjadi nomor satu. Memang pada awalnya membagi waktu antara kuliah dan kegiatannya dirasakan cukup merepotkan, namun seiring berjalannya waktu ia sudah mulai bisa membagi waktunya dengan baik. Ia bersyukur bahwa keluarga dan teman-temannya selalu ada dan mendukung Clara.

Ia berharap agar dapat terus memberikan pengetahuannya di bidang kecantikan untuk remaja-remaja di Indonesia.(rd

Lihat Juga

Menkumham RI Didampingi Bupati Nias Dan Wali Kota Resmikan Galangan Kapal

Nias | suarasumut.com  –  Menteri Hukum dan Ham Republik Indonesia Prof.Yassona Hamonangan Laoly didampingi Bupati …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.