Beranda ›› Headline ›› CERMIN THEATER SERGAI TERPILIH WAKILI SUMUT DI PENTAS NASIONAL

CERMIN THEATER SERGAI TERPILIH WAKILI SUMUT DI PENTAS NASIONAL

Sergai, suarasumut.com – Setelah menyandang predikat sebagai Juara Terbaik I pada Lomba Pementasan Media Tradisional (Metra) Kabupaten/Kota tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Tahun 2014. Cermin Theater Serdang Bedagai (Sergai) kembali mendapat kesempatan menunjukkan penampilan terbaiknya mewakili Propinsi Sumut pada Perlombaan Metra Pekan Informasi Nasional (PIN) yang dijadwalkan akan digelar 23-27Mei 2014 mendatang di Kota Padang Sumatera Barat.

Penghargaan ini diberikan setelah Cermin Theater mampu merebut gelar Juara Terbaik I di tingkat Regional Sumatera pada tanggal 14-15 April 2014 lalu di Hotel Treva Jakarta. Penyeleksian Pertunjukan Metra dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari praktisi seni, akademi dan praktisi komunikasi (Kominfo) berlangsung Dan berdasarkan Surat Keputusan Dewan Juri Nomor 316/Tim. Seleksi/IV/2014, dari 18 Provinsi yang diseleksi yang masuk sembilan besar finalis yakni Sumatera Utara, DI Yogyakarta, Jawa Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat dan Papua.

Terkait hal itu, Kabag Humas Setdakab Sergai Dra. Indah Dwi Kumala disela-sela waktu kerjanya mengatakan bahwa Group Cermin Teater harus mempersiapkan timnya dengan sebaik-baiknya agar dapat tampil maksimal di final nanti, Selasa (20/5).

PIN dilaksanakan dalam rangka pengembangan dan pemberdayaan kelompok kelompok masyarakat dibidang pengelolaan event teknologi informasi dan komunikasi. Acara PIN ini merupakan puncak peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 106 tahun 2014, yang kegiatannya berupa diskusi, edukasi dan sosialisasi. Event yang telah diselenggarakan sejak tahun 2009 diisi dengan kegiatan utama Festival Petra Tingkat Nasional, Sarasehan Metra dan Kelompok Informasi Masyarakst (KIM), Temu Wicara, Aneka Lomba serta pameran Produk Informasi dan Produk KIM. (pr/pu/ss/sbg)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.