Beranda ›› Foto & Video ›› Cegah & Antisipasi Penyakit DBD, Dinkes Labura Lakukan Fogging

Cegah & Antisipasi Penyakit DBD, Dinkes Labura Lakukan Fogging

Labura, suarasumut.com – Untuk mencegah dan mengantisipasi penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue), yang menular melalui gigitan nyamuk Aedes aegypt. Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Utara, melalui Dinas kesehatan, melakukan Fogging (pengasapan) dibeberapa desa.

Beberapa desa telah dilakukan pengasapan (Fogging), di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Aek Natas. Fogging dimulai Desa Bulung Ihit selama dua hari Senin(4/8) dan Selasa (5/8), Desa Blungkut juga selama dua hari Rabu(6/8) sampai Kamis (7/8). Desa Sonamartani juga selama dua hari Senin (11/8) dan Selasa (12/8). Desa Rombisan dan Desa Simonis, Rabu (13/8).

Kabid PMK Dr. T Siregar,Mph yang langsung ikut terjun dalam pengasapan juga mengatakan,”di Desa Belengkut dan Bulung Ihit terdapat Kasus penyakit DBD (Demam Berdarah. Sehingga Dinas Kesehatan cepat bereaksi melakukan pengasapan Fogging, untuk mengantisipasi pencegahan dan menularnya Penyakit DBD yang ditularkan nyamuk Aedes aegypt,”ujar Dr. T Siregar,Mph.

Menurut keterangan Dr.T.Siregar.Mph, gejala-gejala DBD terdapat bintik-bintik merah di daerah lengan. Pencegahan dini yang dapat di lakukan bila timbul bintik merah, tanda gejala DBD di usahakan minum air putih yang banyak, bila demam tidak turun segera periksakan ke dokter,ujar Dr.T.Siregar,Mph.

Pengasapan (Fogging) ini di harapkan membunuh nyamuk dan larva, sehingga dapat mencegah menjangkitnya penyakit DBD (Demam Berdarah) di Kabupaten Labuhanbatu Utara, tindakan ini di sambut warga dengan senang hati.

Dr. T Siregar, Mph mengatakan,”kami akan melakukan lagi Fogging di beberapa titik desa kedepan, sehingga setiap daerah merata di lakukan pengasapan, hal ini di lakukan atas perintah Bupati H. Kharuddin Syah, SE,  yang mengharapkan Kabupaten Labura bebas dari penyakit demam berdarah,” terangnya.(bn/ss/lu).

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.