Beranda ›› Headline ›› Catut Nama Bupati, Seluruh Kepsek SD “Dipaksa” Beli Tinta

Catut Nama Bupati, Seluruh Kepsek SD “Dipaksa” Beli Tinta

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Untuk kedua kalinya, rezim Pemerintahan Bupati-wakil Bupati Labuhanbatu kembali mendapat sorotan masyarakat terkait pengadaan tinta penghapus papan tulis untuk sekolah dasar Negeri se Labuhanbatu.

Keresahan ini lantaran para Kepala Sekolah terkesan dipaksa untuk membeli tinta penghapus yang masih ada di sekolah-sekolah, hal ini tentunya sangat memberatkan para Kepsek, sebab stock tinta masih ada dan ditakutkan tak terpakai nantinya.

Namun, ironisnya jika para Kepsek tidak berkenan membelinya maka para Kepsek harus rela kehilangan jabatan atau dimutasi ke pelosok, hal ini berdasarkan informasi yang diperoleh dari beberapa sumber yang layak diterima.

Sumber juga menerangkan kalau anggaran untuk membeli tinta tersebut memang bersumber dari dana BOS , namun bukan berarti dipergunakan untuk sesuatu yang mubazir nantinya. “Kan masih banyak lagi keperluan sekolah yang harus di beli, jangan lah yang sudah ada dipaksa untuk membelinya, kalau Kepala Sekolah terus dipaksa untuk membeli sesuatu yang masih ada, maka dana BOS akan terbuang sia-sia,” ungkap sumber.

Sumber juga menambahkan kalau “pemaksaan” untuk membeli tinta ini mencatut nama Bupati dan Wakilnya, makanya para Kepsek tidak berdaya menolaknya, kendati nantinya tinta dimaksud bakal terbuang sia-sia.

“Gimana kami mau menolaknya, nanti kalau ditolak, kami bisa dimutasi atau dipecat dari kepala sekolah,”cetus sumber yang namanya tidak bersedia ditulis.(ta/ss-lb)

Lihat Juga

Sholat Idul Adha 1440. H/2019, Lapangan SB3 Kotapinang, Dipadati Ribuan Umat Muslim

Labusel | suarasumut.com  –  Ribuan Ummat islam memadati lapangan SBBBK Kotapinang melaksanakan Sholat sunnah Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.