Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Catut Anggota Polres Labuhanbatu, Pasok BBM Subsidi Untuk Replanting

Catut Anggota Polres Labuhanbatu, Pasok BBM Subsidi Untuk Replanting

Negerilama | suarasumut.com  –  PERWABIH (Persatuan Wartawan Bilah Hilir) berhasil menggagalkan satu unit truk colt diesel BK 8974 CI saat sedang membawa Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Solar untuk keperluan bahan bakar alat berat Excavator di areal PT.Hari sawit Jaya (PT.HSJ), Minggu (1/5).

BBM Solar dimaksud ditemukan warga persis di Jalan Baru Desa Sidomulyo Kecamatan Bilah Hilir untuk memenuhi kebutuhan BBM alat berat back hoe di PT.Hari Sawit Jaya (HSJ) yang sedang melakukan replanting (penumbangan) pohon kelapa sawit akibat sudah tua dan tidak produktif lagi.

Ketika ditanya beberapa wartawan terkait dokumen yang ada, sopir, Mijan mengaku memiliki serta menunjukkan 6 (enam) dokumen (DO) tetapi hasil scaning komputer bahkan tanggalnya pun sudah beberapa waktu lalu serta tak satu pun sesuai dengan nomor polisi truk yang sedang mengangkut BBM dimaksud, juga menunjukkan bon faktur pembelian BBM namun tidak distempel.

“Mau dibawa ke PT.HSJ untuk BBM backhoe yg sedang mereplanting, 4000 liter,” ujar sopir truk. Sopir dimaksud juga mengaku bahwa dirinya dua kali sehari mengantar BBM dimaksud bukan hanya ke PT.HSJ tetapi juga ke PT.Bilah dan PT.Pangkatan Indonesia.

Mewakili pemilik BBM, wartawan menerima telepon via Hp Supir yang bersangkutan mengaku bernama Fitri, serta menegaskan bahwa dokumen BBM tersebut ada namun di kantornya di kota Rantauprapat. “Ada dokumennya itu pak, datang kalian ke kantor, kutunggu, jangan ditahan,” ungkap yang mengaku Fitri diujung telepon.

Lantas kemudian, dari hp yang sama, menghubungi wartawan namun dengan nada arogan dan mengancam, mengaku anggota Polres Labuhanbatu mengatakan dokumen BBM itu ada namun tinggal dikantor. “Dokumennya ada, dikantor, datang kalian ke kantor dan tak ada hak kalian menahan itu, nanti terjadi hal yang tidak diinginkan !! ,” ujar suara laki-laki tersebut.

Anehnya, beberapa kali ditanya wartawan akan identitasnya, dirinya tidak mau menyebutnya namun hanya mengaku dari Polres Labuahanbatu. “Aku dari Polres Labuhanbatu, ngerti nggak kalian !!,”sambil membentak,” ucapnya lantang.

Usai Mahgrib, Suwardi salah satu warga serta warga lainnya pun menyerahkan truk yang diduga tanpa mengkantongi dokumen resmi itu ke Polsek Bilah Hilir, dan rencananya Senin (2/5), truck colt diesel yang bermuatan 4000 liter BBM solar subsidi tersebut akan diserahkan ke Mapolres Labuhanbatu guna diproses.(ta/ss-lb)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.