Beranda ›› Foto & Video ›› Camat Pimpin Gotong Royong Massal Di Kecamatan Tanjung Beringin

Camat Pimpin Gotong Royong Massal Di Kecamatan Tanjung Beringin

Sergai |suarasumut.com  –  Untuk mewujudkan Tanjung Beringin Clean and Green ( Tanjung Beringin bersih dan hijau), sangat diperlukan menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita terutama dipusat kota. Dengan demikian sangat diharapkan bukan hanya keterlibatan pemerintah saja dalam menjaga kebersihan lingkungan melainkan juga harus ada peranserta masyarakat sekitar.

Hal tersebut diungkapkan Camat Tanjung Beringin Sudarno,S.Sos saat memimpin kegiatan gotong royong massal (Jumat Bersih) disekitar Jalan Pahlawan Dusun X Desa Pekan Kec.Tanjung Beringin Kabupaten Sergai, Jumat (27/5).

Dalam kesempatan tersebut kegiatan gotroy massal juga dihadiri oleh Koramil 11 Tanjung Beringin Mayor Inf.M.Nasir Simanjuntak,Sag, Kapolsek Tanjung Beringin, Kepala Desa beserta jajaran se-Tanjung Beringin, seluruh aparatur pemerintah Kecamatan Tanjung Beringin, dan seluruh pemuka serta masyarakat sekitar Desa Pekan.

Kebersihan dilakukan mulai dari saluran drainase, membersihkan lingkungan dari tumpukan sampah serta membersihkan saluran disetiap rumah sekitar lingkungan masing-masing.

Kegiatan gotroy massal (Jumat Bersih) ini sesuai dengan surat edaran Bupati Sergai nomor :18.9/300/916/2016 tentang kebersihan, keamanan, dan ketertiban di lingkungan,untuk itu sangat diharapkan kepada masyarakat agar bisa berpartisipasi dalam membersihkan lingkungan sehingga menjadi lebih bersih dan indah.Seperti yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Tanjung Beringin bersama masyarakat Desa Pekan kali ini melalui kegiatan gotong royong massal.

“Dengan kegiatan gotong royong ini paling tidak bisa meminimalisir luapan air yang mengakibatkan banjir,maka dari itu diharapkan kepada seluruh kepala desa dapat menghimbau masyarakatnya agar jangan buang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan agar tercipta keindahan kota,”ungkap Camat Tanjung Beringin Sudarno kepada suarasumut.com usai gotong royong diruang kerjanya.

Bukan itu saja, Camat Sudarno juga mengatakan bahwa kegiatan gotong royong massal ini senantiasa dilaksanakan secara rutin khususnya di Kecamatan Tanjung Beringin guna mengantisipasi terjadinya banjir dan mencegah penyakit-penyakit menular.

Untuk melestarikan lingkungan bersih harus dimulai dari tingkat yang terkecil yaitu lingkungan terdekat atau lingkungan tempat tinggal.Itu menunjukkan kecintaan kita terhadap lingkungan yang ditandai dari terjaganya kebersihan lingkungan masing-masing akan membawa dampak sangat besar terhadap keberlangsungan hidup generasi kita. Melalui kegiatan gotong royong kebersihan lingkungan dapat terjaga, dengan lingkungan yang bersih dan sehat dapat terwujud kebersihan dan keindahan kota itu sendiri.(as/ss-sb)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.