Beranda ›› Foto & Video ›› Cabuli Anak Dibawah Umur, Nelayan Ini Ditangkap

Cabuli Anak Dibawah Umur, Nelayan Ini Ditangkap

Nias Utara | suarasumut.com — Karena mencabuli anak dibawah umur sebut saja namanya Mawar (12), WZ alias Ama Helfi warga Lingkungan IV Edombu, Kelurahan Pasar Lahewa, Kabupaten Nias Utara ditangkap Polisi, Sabtu (14/11).

WZ alias Ama Helfi yang sehari hari bekerja sebagai nelayan, kini harus mendekam di sel tahanan Polsek Lahewa untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH yang dihubungi wartawan melalui Pjs.Paur Humas Polres Nias Aiptu.Osiduhugo Daeli di Mapolres Nias, Rabu (18/11), membenarkan penangkapan terhadap WZ alias Ama Helfi. WZ ditangkap atas laporan orang tua korban ST alias Ama Nazmin.

Orang tua korban melaporkan WZ alias Ama Helfi, karena diduga telah melakukan kekerasan seksual dengan mencabuli korban yang masih tetangganya. Korban dicabuli ketika pelaku kembali dari memancing ikan di laut. “WZ alias Ama Helfi telah mengakui perbuatannya kepada penyidik. Sebelumnya korban tidak mau memberitahu kejadian yang dialaminya, tetapi akibat desakan orang tuanya, korban mengaku telah dicabuli pelaku. Berdasarkan pengakuan korban, orang tua korban membuat laporan di Polsek Lahewa, dan pelaku langsung diamankan,” terang Pjs.Paur Humas Polres Nias.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan dengan pasal 82 subs pasal 81 dari Undang undang No. 35 Tahun 2014, atas perubahan dari Undang-Udang RI No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Yo Pasal 285 dari KUHPidana, dengan ancaman hukuman maksimum 15 tahun penjara.(ih/ss/nu)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.