Beranda ›› Headline ›› Cabor Tinju Yang Pertama Digelar Pada Pembukaan Porprov Riau

Cabor Tinju Yang Pertama Digelar Pada Pembukaan Porprov Riau

Rengat, suarasumut.com – Cabang olahraga tinju akan menjadi yang pertama menggelar pertandingan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau tahun 2014 di Kabupaten Inhu. Pertandingan tinju akan dilaksanakan di Gedung Kesenian Inhu mulai Senin (13/10) malam.

“Mulai Senin (13/10) malam, Porprov VIII Riau 2014 sudah mulai melaksanakan pertandingan yakni untuk cabang olahraga tinju. Sesuai rencana, pertandingan tinju akan digelar hingga tanggal 18 Oktober mendatang,” ujar Koordiantor Panitia Pelaksana Bidang Pertandingan, Armansyah, Minggu (12/10/14).

Dijelaskan Armansyah, cabang olahraga tinju akan mempertandingkan 12 kelas untuk kategori putra dan putri. Untuk putra terdiri dari kelas 46 kg, 49 kg, 52 kg, 56 kg, 60 kg, 64 kg dan 69 kg. Sedangkan untuk kategori putri terdiri dari kelas 45 kg, 48 kg, 51 kg, 54 kg dan 57 kg.

Sebelum melaksanakan pertandingan, cabang olahraga tinju akan terlebih dahulu melaksanakan technical meeting dan penimbangan berat badan atlet, Senin (13/10) pagi. “Pertandingan tinju ini gratis dan dapat disaksikan langsung masyarakat,” tuturnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudsata) Kabupaten Inhu ini menambahkan, selain cabang olahraga tinju, cabang olahraga panjat tebing juga akan melaksanakan pertandingan mulai tanggal 15 hingga 25 Oktober 2014. Kemudian cabang olahraga Tarung Derajat, Bola Voli, Bola Basket dan Sepak Bola babak penyisihan juga sudah mulai melaksanakan pertandingan pada tanggal 16 Oktober 2014.

Cabang olahraga Tarung Derajat akan menggelar pertandingan di Aula Akademi Kesehatan, cabang olahraga Bola Voli akan menggelar pertandingan di Komplek GOR Danau Raja, Bola Basket di Lapangan Basket Rengat depan Mapolres Inhu, dan Sepakbola babak penyisihan akan menggelar pertandingan di Lapangan.

Sepakbola Desa Titian Resak Kecamatan Seberida, Lapangan Sepakbola Lirik dan Lapangan Sepakbola Garuda Airmolek, Kecamatan Pasir Penyu. Selain itu, cabang olahraga Sepak Takraw juga akan menggelar pertandingan mulai tanggal 17 Oktober 2014. “Sedangkan pembukaan Porprov VIII Riau akan digelar di Stadion Narasinga Rengat,” ujarnya.

Sementara itu, Tim Manajer Tinju Kabupaten Inhu, Marwan Riadi mengungkapkan bahwa kontingen tinju Kabupaten Inhu pada Porprov VIII Riau tahun 2014 ini mengikuti seluruh kelas yang dipertandingkan. “Kita targetkan atlet kita mampu meraih 4 emas. Mudah-mudahan kita berhasil meraih target tersebut sebab anak-anak sudah mengikuti TC selama hampir 2 bulan dan kita optimis mental bertanding mereka sudah siap untuk Porprov VIII Riau ini,” ujarnya.

Marwan Riadi berharap masyarakat Kabupaten Inhu ikut mendukung dan mendoakan perjuangan atlet tinju Kabupaten Inhu yang berlaga pada Porprov VIII Riau tahun 2014. Dengan demikian diharapkan akan mampu memberikan motivasi tersendiri untuk meraih prestasi.(rg/ss/ri)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.