Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Bupati Tepung Tawari 72 Orang Calhaj Tahun 2018

Bupati Tepung Tawari 72 Orang Calhaj Tahun 2018

SIBOLGA | suarasumut.com  –  Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Forkopimda, Kakan Kemenag Sarmadannur Siregar, Ketua MUI Ngadiman KS, Tepung Tawari 72 orang Calhaj Tapteng diadakan di Aula Rumah Dinas Bupati Jl. Kapten Sitorus Simare-mare, Kota Sibolga, Kamis (26/7/2018).

Acara Tepung Tawar Calhaj ini diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Qori Sabda R. Tanjung.

Bakhtiar mengatakan, Tepung Tawar ini sebagai penyemangat Ucapan Do’a kehadirat Allah SWT kiranya Bapak Ibu Calhaj Tapteng diberi kekuatan oleh Tuhan dalam menjalankan Panggilan Allah Menunaikan Ibadah Haji.

“Dengan do’a kita bersama Ayahanda dan Ibunda selamat dan sehat berangkat ke Tanah Suci Mekkah dan sekembalinya ke tanah air menjadi Haji dan Hajjah yang Mabrur dan Mabrurrah,”ujarnya.

Sebagai ungkapan rasa syukur Calhaj ditepung tawari dengan siraman aek sitio tio dan boras si pir ni tondi sebagai ucapan syukur dan do’a agar Calhaj Tapteng diberi kekuatan kesehatan selama menunaikan Ibadah Haji.

“Do’akan Pemerintah Tapteng diberikan Kebijaksanaan oleh Allah SWT untuk membangun Tapteng ke arah yang lebih maju, do’akan Pemerintah Propinsi Sumatera Utara dibukakan oleh Allah Pintu Hatinya agar membantu anggaran Pembangunan Mesjid Raya Barus dan Mesjid Al Muslimin Pandan,”harap Bakhtiar.

Kakan Kemenag Tapteng Drs. H. Sarmadan Nur Siregar dalam sambutannya kegiatan hari ini yaitu dalam rangka silaturahmi dan tepung tawar Calhaj, tentu kebanggaan dan rasa syukur, dibawah kepemimpinan Bupati terwujud Pembangunan Spritual di Kabupaten Tapteng.

Disebutkan, calon jamaah haji dari Kabupaten Tapanuli Tengah tahun ini sebanyak 72 orang, diantaranya 27 orang laki-laki dan 45 orang perempuan, calon Haji tertua adalah, Halaluddin Sitompul (78) asal Tukka, dan Dahraini (72) asal Sorkam. Sedangkan yang termuda yaitu Syahrun Pasaribu (37) yang juga sebagai Ketua DPRD Tapteng beserta istrinya Niar Syahputri Dalimunthe (36) dari Pandan.

Jemaah Calhaj Tapteng tergabung dalam gelombang II Kloter XII Tapteng, Tapsel dan Medan, Calhaj akan diberangkatkan menuju Medan tanggal 1 Agustus 2018 ,masuk asrama di Asrama Haji Medan tanggal 2 Agustus 2018, dan selanjutnya pada tanggal 3 Agustus 2018 diberangkatkan menuju Tanah Suci Mekah.

Selama 42 Hari lamanya Calhaj meninggalkan Tapteng dengan rincian 2 hari perjalanan pulang pergi dan 40 Hari menunaikan seluruh rangkaian Ibadah Haji di di Tanah Suci Mekkah. Pada tanggal 14 September 2018 Haji dan Hajjah Tapteng kembali ke tanah tiba Bandara Kuala Namu Medan selanjutnya bertolak ke Tapteng di Bandara Pinangsori tanggal 15 September 2018.

“Kami laporkan kepada Bupati Tapteng, Hasil koordinasi dengan Tim Kesehatan Dinas Kesehatan Tapteng Kondisi Kesehatan Calhaj dalam keadaan Sehat, informasi psikis Calhaj dari Urusan Pembinaan Staf Urusan Haji Tapteng semua Caljah sudah Hafal Do’a dan untuk menambah pengetahuan Calhaj tentang rangkaian seluruh Ibadah Haji di Tanah Suci telah dilaksanakan Manasik Haji,”tandas Sarmadan.

Turut berhadir Sejumlah Anggota DPRD Tapteng, Ketua TP PKK Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Ketua TP PKK Ny. Juli Darwin Sitompul, Sekdakab Tapteng, para Asisten Bupati, OPD Tapteng, Camat se Tapteng dan Alim Ulama serta Calon Haji dan Calon Hajjah Tapteng. (ip/ril/ss-tt)

Kata kunci terkait:
royr0098

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.