Beranda ›› Headline ›› Bupati Taput Resmikan Gedung Kantor Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan

Bupati Taput Resmikan Gedung Kantor Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan

 

“Bupati :”Semoga dari dalam gedung baru ini akan menghasilkan karya-karya nyata dalam mewujudkan Lumbung SDM berkualitas.”

 

Tarutung | suarasumut.com  –  Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Wakapolres Taput Sekda Edward Tampubolon dan Ketua TP. PKK Taput Ny. Satika Nikson Nabanan, M.Si meresmikan gedung kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jl Raja Johannes Hutabarat, Tarutung (Kamis, 31/8).

Sambutan Bupati mengatakan bahwa masih banyak hal yang perlu dibenahi dalam pembangunan pendidikan di Taput mulai dari PAUD. “Seluruh insan pendidikan harus melakukan fungsi dengan baik termasuk pengawasan disiplin para kepala sekolah,” ucap Bupati.

Bupati juga menekankan beberapa hal antara lain, dengan terbitnya SK Bupati tentang pengangkatan guru honor akan meningkatkan kualitas pendidikan, perlu dilaksanakan perlombaan kebersihan sekolah dengan lingkungan yang ramah.

“Pelajaran bukan hanya sekedar mengejar juara tetapi perlu pembangunan generasi muda yang memiliki Karakter, Mental dan Nurani yang baik dan semoga dari dalam gedung baru ini akan menghasilkan karya-karya nyata dalam mewujudkan Lumbung SDM berkualitas,” tambah Bupati.

Selanjutnya, Bupati juga memberikan penjelasan pembangunan Taput secara umum, termasuk yang sudah dilaksanakan selama 3 tahun terakhir dan berharap agar semua elemen masyarakat saling mendukung perwujudan Visi Pemkab Taput.

“Guru tidak hanya mendidik anak disekolah tetapi turut serta mencerdaskan masyarakat terutama dalam pelaksanaan pembangunan dan saya sebagai Bupati Tapanuli Utara selalu komit dengan tujuan awal untuk membangun Taput.,” akhir sambutan Bupati yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Ny Satika Nikson Nababan didampingi seluruh undangan.

Pada kesempatan sebelumnya, acara diawali dengan kebaktian yang dipimpin Pdt Dr Martonggo Sitinjak yang dilanjutkan dengan laporan Kadis Dikbud Martogi Sitorus dan kata sambutan mewakili Forkopimda Taput.

Turut hadir perwakilan Forkopimda, para Asisten, pimpinan OPD/Unit Kerja/Perusda, Ka UPT Pendidikan Provsu, para Ka UPT Pendidikan Kecamatan, para kepala sekolah dan pengawas sekolah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.(pr/ss-tu)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.