Beranda ›› Headline ›› Bupati Taput Inspektur Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-72

Bupati Taput Inspektur Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-72

Taput | suarasumut.com  –  Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si sebagai Inspektur pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017 Thema ‘Indonesia Kerja Bersama’, bertempat di Lapangan Mini Serbaguna, Tarutung, Kamis (17/08).

“Bapak Proklamasi RI Ir. Sukarno menyatakan JASMERAH ‘Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah’ karena bangsa yang besar adalah yang menghargai jasa para pahlawan,” awal pidato Bupati.

Selanjutnya Bupati mengatakan bahwa momen ini untuk mengenang sejarah perjuangan Bangsa dan mengajak seluruh masyarakat agar berpartisipasi dalam mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. “Mari kita budayakan slogan 3 S (Senyum, Sapa, Salam).”

Bupati menjelaskan tentang hasil Pembangunan sektor Pertanian antara lain melalui program Lelang dan jaminan harga produksi pertanian, pemberian alat pertanian dan bibit tanaman, pupuk bersubsidi bayar pasca panen, pembukaan lahan pertanian secara gratis, pembangunan jalan usaha tani, pengadaan traktor/penanam padi/pemanen padi/perontok padi/pemipil jagung/pengupas kopi, dan pembangunan bendungan.

“Telah banyak prestasi kerja yang telah kita raih selama 3 Tahun terakhir pada berbagai sektor seperti pertanian, peternakan/perikanan, pendidikan, kesehatan, Pariwisata, ekonomi kerakyatan dan juga pembangunan akses jalan,” lanjut Bupati.

Dalam pidato tersebut dijelaskan pembangunan sektor lainnya yang dilaksanakan seperti program pengobatan gratis, puskesmas 24 jam, jamkesda, pembangunan sarana dan prasarana, peningkatan insentif tenaga medis, pendidikan SD/SMP Gratis, pemberian insentif tenaga pengajar desa tertinggal dan sangat tertinggal, pemberian bea siswa dan bantuan pendidikan peningkatan jalan lapen menjadi hotmix dan upaya menjadikan Bandara Silangit bertaraf Internasional dan program lainnya dalam upaya mewujudkan visi Pemkab Taput.

Bupati juga menyatakan rasa syukur atas prestasi penilaian Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) oleh BPK 3 Tahun berturut-turut sebagai bukti upaya membangun pemerintahan yang bersih dan transfaran melalui pembenahan birokrasi dan tertib administrasi pelayanan serta mengapresiasi kinerja Dekranasda Taput yang mampu mengembangkan kerajinan tenun ulos dan juga berbagai produksi industri rumah tangga.

“Hanya dengan kerja bersamalah kita mampu mengejar ketertinggalan kita dalam mencapai masyarakat yang makmur dan sejahtera. Hilangkan penyakit (LUPA) dan pola pikir HOTEL (Hosom, Teal, Elat, Late). Tanamilah kehidupan dengan segala kebaikan kelak kita akan menuainya bersama,” akhir pidato Drs. Nikson Nababan, M.Si.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan Penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada 3 orang ASN, bingkisan kepada para Veteran dan perintis kemerdekaan dan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, anatara lain lomba kebersihan kategori OPD/Instansi, Hotel, Rumah Ibadah, Sekolah (di Kecamatan Tarutung), Lomba gerak jalan tingkat SD, SMP dan SMA dan beberapa lomba antar OPD/Instansi.

Turut hadir pada upacara tersebut Ketua DPRD Taput, Kapolres Taput, Dandim 0210 TU, Kajari Taput, Ketua Pengadilan Tarutung, Sekdakab Taput, para Anggota DPRD Taput, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD/Unit Kerja/Perusda, BUMN, Ketua/Pengurus TP. PKK Taput, Tokoh Masyarakat/Agama, para pengurus partai politik, Mahasiswa/Pelajar dan ormas/OKP.

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.