Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Bupati Tapteng Resmikan Puskesmas Desa Sijungkang

Bupati Tapteng Resmikan Puskesmas Desa Sijungkang

TAPTENG | suarasumut.com  –  Bupati Tapteng Bahktiar Ahmad sibarani dan wakil bupati Darwin Sitompul resmikan Puskesmas desa Sijungkang Kecamatan Andam Dewi Kabupaten Tapanuli Tengah, kemarin Selasa (17/7/2018) .

Kadis Kesehatan Hj. Nursyam SKM MKes dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih kepada Bupati dan beserta rombongan yang hadir pada acara , berkat dorongannya sehingga Puskesmas dapat di resmikan.

“Terimakasih kepada pak Bupati tapteng, berkat dorongan bapak dan pak Wakil Bupati, sehingga puskesmas ini dapat di resmikan saat ini, agar Bapak ketahui bahwa dulunya Puskesmas ini adalah Puskesmas Pembantu (Pustu) , Pustu ini yang melayani lima desa di Kecamatan Andam Dewi, yaitu Desa Sirami-ramian, Desa Pangaribuan, Desa Sijungkang, Desa Sogar dan Desa Sigolang,”imbuhnya.

Hj.Nursyam SKM Mkes juga menyampaikan, bahwa Puskesmas Sijungkang saat ini induk Puskesmas di Kecamatan Andam Dewi dan berharap kepada Bupati dan Wakil agar kiranya dapat menampung di P – APBD tahun 2018 untuk perlengkapan alat dan operasional di Puskesmas Sijungkang.

“Kami sampaikan lagi kepada pak Bupati, bahwa saat ini Puskesmas Sijungkang ini adalah Puskesmas induk di Kecamatan di Andam Dewi ini, dimana kiranya pak Bupati dapat membantu kami agar menampung pembelian alat Operasional Puskesmas Sijungkang ini pak, agar Bapak bisa memperjuangkannya nanti di P-APBD 2018,”harapnya

Mewakili tokoh masyarakat Krismartua Panjaitan, mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati dimana Kecamatan Andam Dewi saat ini mulai ada perubahan dengan sentuhan Pemerintah .

“Kecamatan Andam dewi banyak dapat kejutan dari , bukan hanya Puskesmas baru ini yang di sediakan buat kami masyarakat Andam Dewi, melainkan kami juga mendapatkan cipratan dana sebesar 2 miliar untuk meningkatkan objek wisata yang berada di kecamatan kami,”ungkapnya.

Bahktiar Ahmad Sibarani Bupati Tapanuli Tengah menerima aspirasi masyarakat Kecamatan Adam Dewi, dimana Bupati memiliki visi dan misinya untuk mensejaterahkan masyarakat dan memberikan fasilitas kesehatan yang paling prima buat masyarakatnya, hal itu disampaikan bupati dalam sambutannya.

“Jika ada yang ingin bapak ibu sampaikan untuk kemajuan daerah kita ini, saya siap menerimanya, langsung saja kasih tau sama saya, saya punya cita-cita di Kecamatan Andam Dewi ini, ingin membangun Patung Nomensen, agar meningkat ekonomi di kecamatan ini dengan dikembangkannya objek wisata rohani yang saya cita-citakan, tapi apakah ada masyarakat yang ingin memberikan tanahnya untuk kita bangun?, sebab kita Pemkab tidak menampung biaya ganti rugi tanah, jika ada kami Pemkab siap membangunnya,”jelasnya.

Acara tersebut berlangsung dengan alot yang di hadiri seluruh unsur OPD dan SKPD Tapteng, kaum lansia acara peresmian puskesmas berlanjut dengan pemberian kartu BPJS dan beras rakyat sejahtera (Rastra) dan penanda tanganan batu Prasasti Puskesmas Sijungkang. (ip/ril/ss-tt)

Lihat Juga

Troktoar Di Kota Gunungsitoli Dialih Fungsikan

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Bangunan milik pribadi yang mengalih fungsikan troktoar di Kota Gunungsitoli,Sumatera Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.