Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Tapteng Kobarkan Semangat Gotong Royong Dan Jumat Bersih

Bupati Tapteng Kobarkan Semangat Gotong Royong Dan Jumat Bersih

TAPTENG | suarasumut.com  –  Guna meningkatkan kembali semangat gotong royong di masyarakat, Pemkab Tapteng menggelorakan Gerakan Jumat Bersih meripakan Cerminan dari Program 5 K ( Kebersihan, Keamanan, Ketertiban, Keindahan dan Kekeluargaan ).

Gerakan Jumat Bersih ini mulai dilaksanakan paskah Bupati Tapteng menyampaikan dibeberapa Kegiatan dalam sambutannya mengajak dan menghimbau “Kobarkan Semangat Gotong Royong dan Jumat Bersih”.

“Gerakan ini juga merupakan upaya bersama Dinas Instansi Sampai Tingkat Kecamatan Desa, Kelurahan serta peran serta seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang tertata dan bersih,”jelas Bupati

Menurutnya, gerakan Gotong Royong dan Jumat Bersih ini bukan hanya dilaksanakan oleh instansi yang bernaung di bawah lingkup Pemkab Tapteng saja. “Seluruh elemen tentunya berpartisipasi dalam gotong royong membersihkan lingkungan setiap hari Jumat ini, baik itu lembaga vertikal, pihak swasta hingga masyarakat umum lingkungan kerja dan tempat tinggalnya masing-masing.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan, suatu daerah yang maju Tentu kotanya tertata rapi dan lingkungannya bersih untuk mewujudkannya bangkitkan kembali semangat gotong royong dan jumat bersih kegiatan ini akan rutin dilaksanakan membuat jadwal dan lokasi sasaran Jumat bersih yang diikuti Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Tapteng akan dijadwalkan bergilir di beberapa tempat.

“Contohnya Jumat depan, rencananya kita akan melakukan gotong royong di sekitar Kota Pandan. Demikian seterusnya di berbagai tempat,”jelas Bupati.

Sehubungan dengan himbauan Bupati Tapteng tersebut, pada hari Jumat (26/1/2018) diberbagai lokasi di Tapteng dilaksanakan Jumat Bersih diantaranya gotong royong bersama di Kawasan TPI labuan Angin, Kecamatan Pinang Sori, Kecamatan Sibabangun dan Jumat Bersih di Dinas Instansi masing masing lingkungan Pemkab Tapteng. (ip/ss-tt)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.