Beranda ›› Headline ›› Bupati Tak Hadir Dalam Pelantikan, Partai PPP Kecewa “Anggap Pelecehan Terhadap Anggota DPR”

Bupati Tak Hadir Dalam Pelantikan, Partai PPP Kecewa “Anggap Pelecehan Terhadap Anggota DPR”

Sergai, suarasumut.com – Pelantikan Ketua Dan Wakil Ketua DPRD Serdang Bedagai menjadi perbincangan hangat, Pelantikan Ketua DPRD yang dilaksakan, Senin (15/12) sekitar Pkl:14:00 Wib tanpa dihadiri oleh Bupati Sergai Yakni Ir.H Soekirman. Ketidakhadiran seorang kepala daerah Serdang Bedagai menuai pertanyaan besar dikalangan tokoh masyarakat, bahkan di sesama anggota DPRD Sergai sendiri.

Salah seorang anggota DPRD Sergai Dari Partai Persatuan Pembangunan(PPP) H.Usman Sitorus saat ditemui usai pelantikan mengatakan sangat menyayangkan atas ketidakhadiran Bupati. “Padahal kita sama-sama tahu kalau Ketua DPRD adalah kader beliau yang sama dari Partai PAN, mengapa Bupati tidak menyempatkan diri untuk menghadiri pelantikan tersebut,”ucap H.Usman.

Menurutnya sesuai UU No.23 Tahun 2014 pemerintah dan DPRD bagian dari kesatuan yang menciptakan suasana harmonis serta dapat bekerjasama dalam menjalankan roda perekonomian di Kabupaten yang kita cintai ini, oleh sebab itu ketidak hadiran Bupati adalah “Bentuk Pelecehan terhadap Anggota DPRD Sergai”.

Lebih Lanjut Usman mengatakan ini tanda-tanda tidak adanya kedemokrasian di Serdang Bedagai ini. Meski kita mengetahui Bupati Serdang Bedagai sedang menghadiri acara “Silva”namun kita dari Partai PPP sanagat kecewa,”tegasnya menambahkan.

Hal senada juga datang dari tokoh masayarakat Serdang Bedagai Abdhul Karim sangat menyayangkan atas ketidak hadiran Bupati Serdang Bedagai dalam pelantikan Ketua DPRD Sergai. Seyogyanya Bupati harus lebih fokus pada pelantikan ini, sebab Pemerintah dan DPR sangat erat kaitanya dalam roda pemerintahan, khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai.

Menurut Abdhul Karim ketidakhadirnya Bupati dapat merusak suasana keharmonisan antara anggota-anggota DPRD Sergai terhadap Pemerintah, sehingga dapat menimbulkan perpecahan dan keretakan dalam menjalankan roda pemerintahan di Serdang Bedagai,terang Karim.(pu/ss/srg)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.