Beranda ›› Kabar Sumut ›› Dairi ›› Bupati, Tahun 2015 Dairi Akan Miliki SMA Plus

Bupati, Tahun 2015 Dairi Akan Miliki SMA Plus

Sidikalang, suarasumut.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi, pada awal tahun 2015, memprogramkan pendirian SMA Plus dalam rangka peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Dairi.

Dan Pembangunan sarana prasarana yang dibutuhkan secara lengkap untuk pembangunan prasarana dimaksud, pemerintah akan mengganggarkan dana sekitar Rp 3 miliar di APBD 2015.

Dijelaskan, berbagai fasilitas akan dibangun termasuk asrama bagi siswa yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kekompakan siswa sekaligus sarana komunikasi dan diskusi antar siswa.

Demikian dikatakan Bupati, KRA Johnny Sitohang Adinegoro, dalam sambutannya pada Pelantikan Komisi Penyuluh Pertanian Kabupaten Dairi, di Balai Budaya, Kamis(9/10).

Johnny Sitohang mengatakan, SMA Plus tersebut akan dikembangkan dari salah satu SMA Negeri yaitu SMAN 2 Sidikalang.

Bupati juga menyebutkan, untuk tahap awal SMA Plus tersebut baru menampung khusus putra / putrid Dairi saja, dan akan dibuka untuk 2 kelas dulu. “Tidak tertutup kemungkinan kedepannya, akan membuka peluang bagi pelajar di luar dari Dairi seperti SMA Plus lainnya di Sumut,” katanya.

Rencanannya pada bulan Februari 2015, proyek pembangunan SMA Plus itu sudah dimulai sehingga pada tahun ajaran baru 2015 sudah mulai menerima siswa baru. Begitu juga dengan tenaga pengajar (guru) akan direkrut, dan akan ada seleksi dengan mengambil tenaga guru yang bekompetensi tinggi.(vd/ss/dr)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.