Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Soekirman Lepas Mahasiswa PBL FKM USU

Bupati Soekirman Lepas Mahasiswa PBL FKM USU

Sergai | suarasumut.com  –  Sebanyak 420 mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatera Utara ( FKM USU) yang telah menyelesaikan Praktek Belajar Lapangan (PBL), Kamis (10/11) dilepas oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya di halaman Kantor Bupati di Sei Rampah.

Hadir dalam pelepasan tersebut Sekdakab Sergai Drs Hadi Winarno, MM, Wakil Dekan USU Prof. Drs. Heru Santoso, MS, Ph.D, Camat Pantai Cermin Gunawan JW. Hasibuan S.STP, Camat Pegajahan Drs. Zulfikar, Camat Tanjung Beringin Sudarno, S,Sos, Wakil Dekan dan para Dosen Pembimbing.

Bupati Sergai mengucapkan terimaksih kepada mahasiswa FKM USU,karena telah memilih Kabupaten Sergai sebagai tempat lokasi PBL.Jadi dengan kegiatan ini Bupati berharap agar mahasiswa mendapat tambahan keterampilan, informasi, wawasan dan pemahaman terhadap permasalahan disetiap lokasi kegiatan. Disamping itu mahasiswa mampu menerapkan ilmu yang didapat dan memberikan solusi serta pencerahan/perubahan sekaligus kontribusi positif kepada masyarakat khususnya bidang kesehatan.

Tambah Soekirman, bahwa ada dua hal yang tidak pernah mati dalam hidup ini yaitu cinta dan kenangan. “Meskipun PBL ini berakhir, akan tetapi bila ingin mengimplementasikan kembali ilmu yang didapat dari hasil penelitian maka Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat siap menerima para mahasiswa yang ingin membantu dan memajukan desa di Sergai,” ujar Bupati.

Wakil Dekan USU Prof. Drs. Heru Santoso, MS, Ph.D menyampaikan selama dua bulan melakukan PBL dan tersebar di 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Perbaungan, Pantai Cermin, Pegajahan dan Kecamatan Tanjung Beringin. Kegiatan ini merupakan ajang bagi mahasiswa untuk menatap fenomena yang terjadi dilapangan terutama aspek kesehatan dan mahasiswa selalu kritis terhadap dinamika sosial sehingga dapat merumuskan dan punya cara terbaik dalam mengatasinya.

Sementara itu mewakili mahasiswa PBL FKM USU Ruslan Zulhair Pulungan dalam kesan dan pesannya mengatakan dihari penghujung PBL ini kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan jajarannya yang telah memberikan tempat dan kesempatan bagi para mahasiswa untuk memperdalam pengetahuan. “Banyak ilmu yang didapat dari kegiatan ini sehingga kedepannya jika kami ingin mengembangkan didaerah ini, berharap Kabupaten Sergai mau menerima kembali,”harap Ruslan.

Usai pelepasan 420 mahasiswa PBL FKM USU,Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya menyerahkan cenderamata kepada Wakil Dekan USU Prof. Drs. Heru Santoso, MS, Ph.D.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.