Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Sergai Terima Penghargaan Karta Adhi Dharma

Bupati Sergai Terima Penghargaan Karta Adhi Dharma

Sergai, suarasumut.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menerima penghargaan Karta Adhi Dharma Tingkat Nasional Tahun 2014. Penghargaan sebagai Pembina Karang Taruna ini diserahkan langsung oleh Ibu Menteri Sosial RI Chofifah Indar Parawansa pada acara puncak Peringatan Hari Bulan Bhakti Karang Taruna Tingkat Nasional Tahun 2014 di alun-alun Rambate Rata Raya, Jalan Jenderal Soedirman Kisaran Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara, Jumat (12/12).

Dalam sambutannya Mensos RI Khofifah yang sekaligus membuka acara Bulan Bhakti Karang Taruna Tingkat Nasional Tahun 2014 memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh pengurus Karang Taruna se-Indonesia. Lebih lanjut dikatakan bahwa didalam pembangunan, potensi kaum muda khususnya di desa sebagai motor penggerak.

Hal ini bertujuan agar tercapai pemerataan pembangunan sehingga seluruh masyarakat dapat merasakan dampak dari pembangunan tersebut. Dan perlu diingatkan bahwa Nilai-nilai kegotongroyongan dan kolektifitas dapat dilihat dari Desa dan Karang Taruna, tandas Mensos RI.

Usai menerima penghargaan Karta Adhi Dharma, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan rasa syukur dan bangga atas penghargaan ini, karena dari Provinsi Sumatera Utara (Sumut) hanya 4 Bupati/Walikota dan Gubernur yang mendapatkan penghargaan tingkat Nasional ini atas jasa-jasanya membina dan memajukan Karang Taruna. Diantaranya Gubsu H. Gatot Pujo Nugroho, ST, M.Si , Walikota Binjai, Bupati Asahan dan Bupati Labura.

Bupati Sergai H. Soekirman mengatakan bahwa Karang Taruna merupakan wadah masyarakat tanpa batasan sektor dan usia serta digunakan kemanapun dan kapanpun selama itu adalah untuk pembangunan masyarakat. Tentunya kerja keras antara pemerintah dan swadaya masyarakat sangat dibutuhkan. Hal ini sesuai dengan era pemerintahan Jokowi bahwa kerja keras sebagai motto pembangunan. Dan ini telah lebih dahulu dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai dengan jargon “Serdang Bedagai Bangkit..Yess..!!!..Raih Prestasi Oke!!!…Bantu Yang LemahSiap!!!”.

Untuk itu Bupati Sergai berharap Karang Taruna sebagai ujung tombak yang menciptakan desa mandiri yang produktif jangan hanya menjadi sebuah asbak dimana dapat dimasukkan hal yang tidak berguna dan sampah. Tetapi hendaklah menjadi sebuah lesung dimana dapat dimasukkan hal yang baik-baik serta rencana pilihan untuk menjadikannya sesuatu yang berguna, pungkas Soekirman.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.