Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Sergai Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Bupati Sergai Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Sei Rampah, suarasumut.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman, Senin (15/12) menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) terbaik II tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Gatot Pujo Nugroho, ST, M.Si.

Penghargaan ini diberikan sebagai komitmen Kepala Daerah Kabupaten/Kota Se-Sumut dalam upaya perberdayaan perempuan dan perlindungan anak dengan kategori yang sudah pernah menerima penghargaan tersebut. Penerimaan penghargaan APE dilaksanakan di Aula Martabe Lantai II Kantor Gubsu Medan.

Acara tersebut juga dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-86 yang dihadiri Bupati/Walikota se-Sumut, Ketua TP-PKK Provsu Ny. Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho, Wakil Ketua TP PKK Ny. Evi Diana Erry, Ketua Darma Wanita Provsu Doharni Nurdin, Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Komala Dewi serta Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota se-Sumut.

Demikian dikemukakan Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala yang disampaikan kepada wartawan di kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (16/12).

Dalam kesempatan itu Gubsu Gatot Pujo Nugroho mengucapkan selamat hari ibu sekaligus berterimakasih atas dedikasi dan peranan kaum ibu yang begitu besar terhadap kemajuan sebuah keluarga, masyarakat serta bangsa dan negara, kata Kabag Humas.

Dijelaskan Kabag Indah bahwa ada beberapa isu-isu fenomenal diforum Pemerintahan Pusat maupun Daerah, antara lain tingginya tingkat kematian ibu saat melahirkan. Kemudian mengenai bahaya narkoba, kejahatan seksual, human trafficking dan lain sebagainya.

Untuk itu Gubsu menghimbau kepada PKK, Darma Wanita dan organisasi perempuan lainnya, agar memberikan penyuluhan sekaligus memfasilitasi supaya angka kematian ibu melahirkan dapat diminimalkan.

Lebih lanjut Kabag Indah mengutarakan bahwa Gubsu berharap melalui peringatan hari ibu akan membawa pengaruh positif bagi perempuan dan masyarakat di tanah air meskipun kondisi saat ini seperti tingginya tingkat kematian ibu dan balita, kejahatan seksual terhadap anak dan peredaran narkoba masih terjadi. Untuk itu peran PKK, Darma Wanita, Persit Chandra Kirana, Bayangkari dan semua organisasi perempuan saling bahu membahu mengatasi permasalahan tersebut baik di tingkat daerah maupun di nasional. Dan kedepannya semoga perempuan dapat semakin maju serta bisa mencapai kesetaraan dengan lelaki dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan menuju Indonesia Mandiri dan berkepribadian bangsa, jelas Kabag Indah.

Sementara itu Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman juga menerima penghargaan pemenang pertama tingkat Provsu Bina Keluarga Balita Kelompok Pengelola dan dilanjutkan dengan penghargaan pemenang pertama kategori Kelompok Bina Keluarga Balita yang diraih oleh kelompok Melur dari Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Sergai, pungkas Kabag Indah.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.