Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Sergai Terima 156 Mahasiswa PKL Fakultas Pertanian USU

Bupati Sergai Terima 156 Mahasiswa PKL Fakultas Pertanian USU

Sergai | suarasumut.com  –  Bupati Ir. H. Soekirman menerima rombongan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (FP-USU) yang akan melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bertempat di Aula Dinas Pendidikan Sergai Sei Rampah, Kamis (28/7).

Turut hadir pada acara tersebut Dekan FP-USU DR. Ir. Hasanuddin MS didampingi Ketua Program Studi (Prodi) Agribisnis DR. Ir. Salmiah MS, Pembina PKL Ir. Yusak Maryunianta, M.Si, MM, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM, Kadis Perikanan dan Kelautan Ir H M Ramlan Matondang MSc, Kadis Kehutanan dan Perkebunan Muhammad Aliuddin SP, Perwakilan Dinas Pertanian dan Peternakan dan para Kepala Desa.

Mengawali sambutannya, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan apresiasi dan menyambut positif serta mengucapkan terimakasih kepada FP-USU karena telah menjadikan Kabupaten Sergai menjadi objek kegiatan PKL para mahasiswanya. Tidak salah pilih kegiatan PKL dilaksanakan di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini karena Sergai memiliki potensi-potensi pertanian dan perkebunan yang unggul seperti halnya kecambah kelapa sawit unggul yang di ekspor sampai Tanzania dan beberapa negara Amerika Latin lainnya.

Soekirman menambahkan agar seluruh mahasiswa agar saling melengkapi dan bersinergi serta bangun kebersamaan dengan para Kepala Desa dan masyarakat ditempat melaksanakan PKL guna mengembangkan potensi daerah Sergai untuk menciptakan daerah yang maju dan sejahtera. “Mari menjadi “gila” dalam arti gila karena memiliki kecintaan dan kerinduan kepada desa yang pernah menjadi tempat PKL dan nantinya kembali untuk membangun desa tersebut karena kecintaannya,”pungkas Bupati.

Sebelumnya Dekan FP-USU DR. Ir. Hasanuddin MS menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari pelaksanaan MoU USU dengan Pemkab Sergai. PKL ini bertujuan mendorong mahasiswa untuk mampu mengidentifikasi permasalahan masyarakat berbasis ilmu dan metode yang telah didapatkan dari perkuliahan serta memberikan pemagangan bagi mahasiswa agar dapat belajar mencari solusi bersama masyarakat dalam menyelesaikan persoalan didalam kehidupan masyarakat.

“Pelaksanaan PKL ini diikuti oleh 156 mahasiswa dengan masa waktu 1 (satu) bulan dan akan ditempatkan tersebar di 32 desa se-Sergai yang mewakili potensi desa pesisir dan kelautan, tanaman pangan dan perkebunan, serta peternakan. Harapan kami kegiatan PKL ini bukan hanya memberikan manfaat kepada program studi/ fakultas/kampus saja, akan tetapi juga memberikan kontribusi bagi proses pembangunan yang ada di Sergai,”imbuh Hasanuddin.(az/ss-sb)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.