Beranda ›› Foto & Video ›› BUPATI SERGAI PIMPIN APEL GELAR PASUKAN SIMPATIK TOBA

BUPATI SERGAI PIMPIN APEL GELAR PASUKAN SIMPATIK TOBA

Sergai, suarasumut.com  –  Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman memimpin apel Gelar Pasukan Simpatik Toba tahun 2014 yang diikuti jajaran personil Polres Sergai, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Gelar apel pasukan Simpatik Toba dilaksanakan di Lapangan Mapolres Sergai, Kecamatan Sei Rampah, Senin (19/5).

Turut mendampingi Bupati Soekirman pada gelar apel yakni Kapolres Sergai AKBP. Anies B. Purnawan S.Ik, M.Si, Wakapolres Kompol Drs Supriatmono SH, PSi, Kakan Kesbanglinmaspol Drs. Purba Siregar, Kakan Satpol PP Drs. Amir Panggabean dan Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Sutarman dalam pidatonya dibacakan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan tahun 2014 yang merupakan tahun politik, sebagaimana yang telah diketahui bahwa tahapan pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) sudah berjalan dengan aman dan tertib. Pesta demokrasi bangsa Indonesia masih akan terus berlanjut dengan Pemilihan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres dan Cawapres), dimana sebelumnya akan dilaksanakan kampanye terbuka sehingga akan terjadi mobilitas massa dan kendaraan dalam jumlah besar oleh pendukung maupun simpatisan Capres dan Cawapres.

Menghadapi situasi tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Sutarman menghimbau seluruh jajaran Korlantas di Indonesia mempersiapkan langkah-langkah antisipasi secara taktis maupun teknis, karena jumlah kecelakaan lalu lintas yang masih tinggi. Hal ini menunjukkan pada kita bahwa tingkat keselamatan dan tingkat kepatuhan masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas masih sangat memprihatinkan, papar Kapolri.

Jika tidak dilakukan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan tingkat keselamatan dan kepatuhan masyarakat terhadap hukum, maka kejadian Lakalantas dan korban yang ditimbulkan akan terus meningkat. Operasi Simpatik tahun 2014 dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran Polda di tanah air selama dua puluh satu hari mulai tanggal 19 Mei hingga 8 Juni 2014. Pelaksanaan operasi ini mengutamakan kegiatan preemtif, preventif dan penindakan pelanggaran lalu lintas secara edukatif, jelas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Sutarman.(pr/pu/ss/sbg)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.