Beranda ›› Headline ›› BUPATI SERGAI PANTAU PELAKSANAAN UN SMP/MTS DI BEBERAPA SEKOLAH

BUPATI SERGAI PANTAU PELAKSANAAN UN SMP/MTS DI BEBERAPA SEKOLAH

Sergai, suarasumut.com – Bupati Serdang Bedagai ( Sergai ) Ir. H. Soekirman dan Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah M.Si secara terpisah melakukan peninjauan secara langsung hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional ( UN ) tahun pelajaran 2013/2014 siswa tingkat SMP dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang diikuti sebanyak 10.298 orang peserta serta program paket B berjumlah 91 orang di Kabupaten Sergai.

Jumlah siswa SMP dan MTs yang terdaftar untuk mengikuti UN tahun 2013/2014 berasal dari 161 sekolah terdiri dari SMP Negeri 38 sekolah dengan peserta 5.668 siswa, SMP Swasta 43 sekolah jumlah peserta UN 1.827 orang. Sedangkan MTs Negeri dan Swasta sebanyak 2.803 orang dengan satu MTs Negeri sebanyak 116 siswa dan MTs swasta sebanyak 79 sekolah dengan peserta 2.687 orang.

UN SMP/MTs tahun 2014 ini akan berlangsung selama empat hari pelaksanaan UN dan diujikan satu mata pelajaran yakni Senin ( 05/05 ) mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, hari kedua Selasa ( 06/05 ) mata pelajaran B. Inggris. Untuk hari ketiga Rabu ( 07/05 ) mata pelajaran Matematika dan pada hari terakhir UN yakni Kamis ( 08/05 ) adalah mata pelajaran IPA.

Dalam peninjauan UN tersebut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Kadis Pendidikan Sergai Drs. Joni Walker Manik, MM, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Camat Dolok Masihul Drs. Dimas Kurnianto, Muspika Dolok Masihul serta jajaran Disdik Sergai mengawali di SMP Negeri 1 kemudian SMP Negeri 2 di Kecamatan Dolok Masihul, Senin ( 05/05 ). Pada saat mengunjungi kedua sekolah tersebut, pelaksanaan hari pertama UN di kedua sekolah itu berjalan lancar dan tertib.

Berdasarkan data yang dilaporkan Kepala SMPN1 Dolok Masihul Drs. Rahman Efendi MM kepada Bupati H. Soekirman bahwa jumlah siswa mengikuti UN hari pertama di SMP ini sebanyak 202 orang dan satu orang tidak hadir. Sementara itu ditempat terpisah Kepsek SMPN 2 Suriadi I, S.Pd melaporkan sebanyak 194 siswa jumlah peserta yang mengikuti UN seluruhnya hadir.

Meskipun ada beberapa siswa yang tidak bisa mengikuti ujian karena beberapa alasan, kami berharap hal ini tidak mempengaruhi jalannnya pelaksanaan ujian. Oleh karenanya diharapkan bagi seluruh para peserta UN dapat menjawab soal dalam ujian ini dengan teliti dan baik. Semoga target hasil kelulusan siswa pada UN tahun bisa mencapai target kelulusan 100 persen, kata Bupati Soekirman.

Disela-sela meninjau UN di kedua SMPN Dolok Masihul itu, H. Soekirman memberikan apresiasi pada jajaran Disdik dan pengelola sekolah yang telah melaksanakan UN bagi siswanya. Dari keseluruhan sekolah yang dikunjungi pelaksanaan UN semua lancar, begitu juga dengan kelengkapan tenaga pegawas dengan sistem silang beserta naskah ujian juga didistribusikan dengan baik. Sehingga persiapan pelaksanaan UN tahun ini berjalan sesuai harapan.

Sementara itu pada hari yang sama, Senin ( 05/05 ), Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah M.Si didampingi Camat Perbaungan Drs. Akmal M.Si dan Kabid PLS Drs. Suriadi meninjau pelaksanaan UN di SMPN 1 Perbaungan.

Kunjungan Sekda Haris Fadillah disambut oleh Kepala SMPN 1 Perbaungan Drs. H. Hambali S.Pd dan melaporkan bahwa jumlah siswa yang mengikuti UN hari pertama di SMPN ini sebanyak 374 orang dan tidak hadir 2 orang.(ril/pu/ss/sbg)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.