Beranda ›› Headline ›› BUPATI SERGAI, MINTA MASYARAKAT BERPARTISIPASI DAN MENDUKUNG BBGRM 2014

BUPATI SERGAI, MINTA MASYARAKAT BERPARTISIPASI DAN MENDUKUNG BBGRM 2014

* Bupati Soekirman Himbau Masyarakat Budayakan Kembali Gotong Royong  *

 

Sei Rampah, suarasumut.com – Nilai-nilai gotong royong merupakan kearifan lokal yang tidak dapat dipisahkan dari sistem nilai budaya bangsa Indonesia yang telah menjadi tradisi turun temurun dalam kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, hendaknya semangat kegotongroyongan ini agar kembali digelorakan dan dibudayakan dalam segala aspek kehidupan masyarakat saat ini, termasuk di kalangan
generasi muda. Gotong royong dapat dimulai dari menjaga kebersihan rumah, pekarangan dan kebersihan desa.

Hal itu dikemukakan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman pada  acara pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Kecamatan Sei Rampah tahun 2014 bertempat di halaman SMK Negeri 1 Sei Rampah Dusun V Desa Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah, Jumat (23/5).

Turut hadir pada acara ini Kadis Pertanian dan Peternakan Ir. H. Safaruddin MSi, Kadis Kehutanan dan Perkebunan M. Aliuddin ST, Kadis Bina Marga Drs. H. Darwin Sitepu, Camat Sei Rampah Drs. Fajar Simbolon, Forum pimpinan kecamatan, Kepala desa, para Ketua BPD dan LKMD, para pelaku PNPM, tokoh masyarakat dan tokoh agama, siswa SMK Negeri 1 serta SMA Kartini Sei Rampah.

Selain memberikan manfaat bagi lingkungan dan percepatan pembangunan desa, gotong royong menurut Bupati Soekirman bermanfaat bagi kesehatan dan mempererat kebersamaan dalam suasana kekeluargaan. Untuk itu, seluruh elemen masyarakat diharapkan untuk berpartisipasi dan mendukung kegiatan BBGRM tahun 2014 ini dan dilanjutkan pada bulan-bulan berikutnya.

Disela-sela pencanangan BBGRM yang ditandai dengan pemukulan bedug dan penyerahan peralatan gotong royong serta berbagai jenis bibit pohon kepada para Kades di Kecamatan Sei Rampah ini, Bupati Soekirman mengucapkan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mensukseskan pelaksanaan Pemilu Legislatif April lalu dengan tingkat partisipasi pemilih yang cukup tinggi di daerah ini dan dalam lingkungan yang kondusif.

Usai acara pencanangan BBGRM Kecamatan Sei Rampah tahun 2014 ini. Bupati Soekirman bergabung dengan masyarakat, unsur TNI/POLRI dan para pelajar bergotong royong membersihkan saluran parit dan membersihkan lingkungan sembari menyapa masyarakat desa Pematang Ganjang.

Pada kesempatan itu, warga masyarakat juga berkesempatan berdialog langsung dengan Bupati Soekirman menyangkut permasalahan irigasi, ketersediaan pupuk untuk petani dan permohonan perbaikan dan pengerasan jalan di desa Pematang
Ganjang yang menurut Bupati Sergai akan dilaksanakan tahun 2014 ini. (pr/pu/ss/sbg)

• T

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.