Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Sergai Melayat Di Kediaman Almarhum Pdt Em Borong

Bupati Sergai Melayat Di Kediaman Almarhum Pdt Em Borong

Sergai, suarasumut.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah MSi, Selasa yang kemarin melayat atas meninggalnya Almarhum (Alm) Pdt Em Borong Tarigan, S.Th di Jambur Serbaguna HKBP Bandar Baru Desa Selakkar Kecamatan Munthe Kabupaten Karo.

Bupati Ir. H. Soekirman saat melayat menyampaikan sambutan mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya salah satu tokoh peduli lingkungan dari Sumatera Utara. Disampaikan juga bahwa Alm. Em Borong Tarigan pernah mendapat anugerah penghargaan Kalpataru oleh Presiden RI pada tahun 1985 karena dedikasinya membangun pembangkit listrik tenaga kincir air di Desa Selakkar Kecamatan Munthe Kabupaten Karo. Selain itu juga sebagai penerima Satya Lencana Pembangunan pada Tahun
1998.

Bahwa dengan semangat dan kerja keras Pdt Borong Tarigan tersebut, daerah Desa Selakkar dan sekitarnya merasakan listrik melalui pembangkit listrik tenaga kincir air. Semua itu tidak terlepas dari hasil kerja keras Pdt Borong Tarigan sebagai Ketua
Depparpem Moderamen GBKP ketika itu. Pria yang lahir di Desa Selakkar, 13 Desember 1940 ini dulunya memang bercita-cita menjadi pengabdi bagi masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan Bupati Soekirman, ternyata cita-cita Alm. tidak meleset, karena beliau kemudian menjadi seorang Pendeta yang kebanyakan tugasnya adalah memberdayakan masyarakat, seperti orang cacat fisik dan mental serta orang jompo. Alm. Em Borong Tarigan juga adalah sosok yang tak pernah berhenti bekerja tanpa pamrih demi kemaslahatan orang banyak dan mengabdi kepada bangsa dan negara.

Kepada keluarga Alm. yang ditinggalkan, H. Soekirman atas nama pribadi dan Pemkab Sergai sengaja datang menyampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga kepergian Alm. adalah wujud kasih sayangnya kepada keluarga yang ditinggalkan. Diharapkan agar nantinya tetap ada sosok yang bekerja tanpa pamrih dan mendedikasikan ilmu yang dimilikinya untuk kepentingan orang banyak. Negara ini akan selalu membutuhkan orang-orang seperti Alm. Pdt Borong Tarrigan tersebut, pungkas Bupati.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.