Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Sergai Kukuhkan 45 Anggota Paskibra Tahun 2014

Bupati Sergai Kukuhkan 45 Anggota Paskibra Tahun 2014

Sergai, suarasumut.com – 45 anggota barisan generasi muda Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tahun 2014 yang akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih tepat pada HUT RI ke-69 merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan secara resmi dikukuhkan Bupati Ir. H. Soekirman. Pengukuhan ini dilaksanakan di halaman kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Kamis sore (15/8).

Acara pengukuhan Paskibra yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh Dandim 02/04 DS Letkol Hanryan Indrawira, mewakili Kapolres Sergai Kasat Sabara AKP. K. Lumban Raja, Sekdakab Drs. Haris Fadillah, M.Si, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD dan Camat se-Sergai serta undangan dan orang tua anggota paskibra.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman memimpin acara pengukuhan paskibra diawali dengan pengucapan ikrar oleh seluruh anggota Paskibra dan pada kesempatan yang sama secara simbolis turut diberikan penyematan tanda ambalan kepada Jefri Siahaan dan Aristia Windy.

Dalam sambutannya Bupati Sergai Soekirman mengatakan peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan peristiwa bersejarah dari bangsa ini yang pantas kita peringati setiap tahunnya untuk mengenang kembali perjuangan pejuang maupun pendahulu kita.

Dengan dilandasi semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Ir H. Soekirman mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas politik, ekonomi dan aspek kehidupan lainnya serta berkomitmen menjaga kesatuan bangsa. Dan secara khusus kepada anggota Paskibra yang terpilih senantiasa untuk kreatif, bekerja keras, inovatif dan memiliki akhlak mulia. Dengan kehidupan berdemokrasi yang dilaksanakan bangsa Indonesia semakin kita tingkatkan menjadi lebih baik dan pemulihan ekonomi nasional menuju negara Indonesia yang bersatu, aman, adil dan demokratis serta rakyatnya yang semakin sejahtera segera terwujud, papar Soekirman.

Bupati Soekirman berpesan momentum pengukuhan Paskibra dijadikan sebagai suatu tanda penghargaan yang tinggi dari Pemkab Sergai, sebab anggota Paskibra yang sudah terpilih ini merupakan putra putri terbaik dan terpilih Kabupaten Sergai yang telah melalui berbagai seleksi ketat. Kemudian diasah serta dilatih oleh tim pelatih sehingga terwujudnya pemuda-pemudi yang beriman dan bertakwa, sehat, cerdas dan kreatif serta memiliki jiwa kepemimpinan, jelas Soekirman.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Soekirman mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Paskibra, tentunya ini adalah momen yang bersejarah bagi adik-adik sebab telah mendapat kepercayaan mengibarkan Bendera Merah Putih. Diharapkan selama menjalankan tugas mulia ini dengan baik dan penuh tanggung jawab serta saling menjaga kebersamaan maupun kekompakan satu sama lain, ujar Soekirman.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.