Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Sergai Hadiri Syukuran Panen Dan Tepung Tawar Bibit

Bupati Sergai Hadiri Syukuran Panen Dan Tepung Tawar Bibit

Sergai, suarasumut.com – Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sebagai daerah yang mempunyai wilayah pertanian yang luas khususnya area persawahan, sehingga menjadi salah satu lumbung padi di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Pada musim tanam ini, masyarakat Kabupaten Sergai mengalami keberhasilan panen. Untuk itu marilah kita bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rezeki yang berlimpah.

Hal ini disampaikan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya saat menghadiri Syukuran Panen dan Tepung Tawar Bibit di Dusun 2 Desa Pematang Cermai Kecamatan Tanjung Beringin, Kamis (23/4).

Turut hadir Dir Bimas Poldasu Kombes Pol. Drs. Ilsaruddin, Kapolres Sergai AKP. Guntur Agung Supono, anggota DPRD, para Kepala SKPD, Camat Tanjung Beringin Sudarno S.Sos, Muspika dan para Kepala Desa se-Kecamatan Tanjung Beringin, Kepala BNN Kabupaten Sergai, Ketua KONI, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, P3A serta masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Sergai bahwa dengan kesuburan tanah yang kita miliki, hendaknya kita selalu menjaga kelestarian lingkungan maupun sarana dan prasarana pertanian yang telah dibangun pemerintah. Marilah kita saling bergandengan antara Pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan yang dimulai dari tingkat dusun dan desa. Dengan kita saling bahu membahu dalam mendukung pelaksana pembangunan tentunya akan terasa ringan sehingga terwujud visi dan misi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini, pungkas H. Soekirman.

Sementara itu dalam sambutannya Dir Bimas Poldasu Kombes Pol. Drs. Ilsaruddin mengatakan saat ini Kabupaten Sergai mempunyai perkembangan pembangunan yang sangat pesat, baik dari segi sosial maupun ekonomi. Untuk itu dihimbau agar masyarakat daerah ini selalu bersyukur dan menjaga hasil pembangunan dengan sebaik-baiknya.
Terkhusus kepada orang tua yang mempunyai anak remaja, dewasa ini kecanggihan teknologi telah sampai ke desa.

Untuk itu selalu mengawasi perkembangan putra putrinya, khususnya dari penyakit masyarakat khususnya dengan maraknya peredaran narkoba. “Marilah kita bersama-sama memberantas penyakit ini”, ujar Dir Bimas Poldasu Ilsaruddin.

Sebelumnya Kades Pematang Cermai M. Arifin dalam ucapan selamat datang memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati H. Soekirman atas pembangunan di daerah ini. Hal ini dapat dilihat dan dirasakan masyarakat luas khususnya Pematang Cermai. Untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat daerah ini harus bisa menjaga dan melestarikan hasil-hasil pembangunan tersebut, ajak M. Arifin.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.