Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Sergai Buka O2SN dan FLS2N Tahun 2015

Bupati Sergai Buka O2SN dan FLS2N Tahun 2015

Sergai, suarasumut.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman membuka secara resmi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMP, SMA dan SMK tahun 2015 yang dikemas dalam upacara bertempat di Lapangan Bola Kaki Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin, Selasa (22/4).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik,MM beserta jajarannya, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Camat Tanjung Beringin, mewakili Kapolres, Muspika Kecamatan Tanjung Beringin, para KCD dan Kepala Sekolah, Tenaga Pendidik pendamping siswa-siswi serta siswa-siswi dari mulai tingkat SD, SMP, SMA/SMK se-Sergai.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan bahwa sesuai dengan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2003 tentang Keolahragaan Nasional, disebutkan tujuan keolahragaan nasional adalah memelihara dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran, prestasi, kualitas manusia, menanamkan nilai moral dan akhlak mulia, sportifitas, disiplin, mempererat dan membina persatuan dan kesatuan bangsa, memperkokoh ketahanan nasional serta mengangkat harkat, martabat dan kehormatan bangsa. Oleh karena itu mengingat keanekaragaman budaya Indonesia dari Sabang sampai Marauke merupakan aset yang tidak ternilai harganya, sehingga harus tetap dipertahankan dan terus dilestarikan, ungkap Bupati.

Lebih lanjut Bupati H. Soekirman berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini agar dapat menumbuhkan jiwa sportivitas dan kebesaran hati. “Ingatlah bahwa dalam setiap kompetisi akan melahirkan pemenang, yang menang agar tidak berbesar diri dan berbangga hati sebab kemenangan itu bukanlah akhir dari segalanya, tanggungjawab moral dalam mempertahankan predikat pemenang itu lebih berat dari usaha untuk meraih kemenangan, tanamkan tekad dalam hati walaupun kita berasal dari kampung atau dusun tapi karya dan prestasi kita bukanlah kampungan,” tegas Soekirman.

Mengakhiri sambutannya Bupati Soekirman berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menghasilkan peserta didik yang unggul dalam bidang olahraga dan kesehatan, menguasai tradisi adat budaya dan melestarikan bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan serta mampu berkompetisi ditingkat Regional, Nasional, dan Internasional.

Drs. Joni Walker Manik selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan motivasi peserta didik dalam penguasaan bidang olah raga, seni, budaya dan bahasa, menjaring, memotivasi pendidik dan tenaga kependidikan untuk meningkatkan mutu dan kompetisi dalam penguasaan keilmuannya. Kemudian memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengenali keragaman budaya dari daerahnya sendiri dan berbagai wilayah Indonesia serta meningkatkan kreativitas pendidik dan tenaga kependidikan serta peserta didik disetiap jenjang pendidikan.

Dikatakannya bahwa kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 22-23 April 2015 ini dilaksanakan di beberapa lokasi berbeda. Adapun cabang olah raga yang dipertandingkan O2SN terdiri dari Atletik, Bola Voli, Renang, bulu tangkis, tenis meja, karate, pencak silat, catur dan futsal, dan untuk FL2SN terdiri dari cabang olah raga seni baca al-quran, cipta dan baca puisi, vokal group, cipta cerpen Bahasa Indonesia, story telling, seni lukis desain poster seni kria, tari berpasangan dan tradisional, lomba debat Bahasa Indonesia dan lomba apresiasi PTK PAUDNI berprestasi.

Upacara diakhiri dengan pembacaan puisi dari SD Pantai Cermin dan atraksi seni bela diri/ Karate dari SMK Dolok Merawan serta dilanjutkan dengan pertandingan bola voli sebagai cabang olah raga pembuka.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.