Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Serahkan Bantuan Hibah Karpet Badminton Kepada PBSI Labuhanbatu

Bupati Serahkan Bantuan Hibah Karpet Badminton Kepada PBSI Labuhanbatu

Rantauprapat, suarasumut.com – Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD telah menyerahkan tiga set karpet badminton yang merupakan bantuan hibah dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu kepada PBSI Labuhanbatu yang langsung diserahkan kepada PB Sahabat Rantauprapat disaksikan Ketua PBSI Labuhanbatu Faizal Amri Siregar, ST, Asisten Administrasi Umum dan Kadisporabudpar Labuhanbatu, Rabu (10/12) malam dalam acara Pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Veteran Memperebutkan Piala Bupati Labuhanbatu di Gedung Badminton Perguruan Panglima Polem Rantauprapat.

Pada acara pembukaan kejuaraan bulutangkis itu Bupati Labuhanbatu mengatakan, Saya ketika menerima undangan kejuaraan bulu tangkis ini mengira yang bertanding adalah veteran-veteran dari TNI atau Polisi, ternyata yang main adalah orang umum yang usianya sudah mulai tua, karena pemain bulutangkis itu dibawah tiga puluh tahun.

“Kita masih ingat bagaimana pemain bulutangkis Indonesia yang lama yaitu Rudi Hartono diusia 20 tahun sudah jadi juara Al Englan, kemudian diusia 50 tahun sudah sakit jantung, ternyata disini ada pemain yang usianya sampai 50 tahun dan saya nasehatkan jangan semangat kali bermain, karena Rudi Hartono usia 50 tahun sudah operasi jantung, ini nasehat saya kepada pemain-pemain veteran”, kata Tigor.

Katanya lagi, Dalam kejuaraan ini kita bermain bulutangkis untuk menjalin persahabatan, bukan mencari juara, bukan untuk menjadi juara diusia 50 tahun, kita hanya ingin bermain untuk olahraga dan untuk persahabatan, mudah-mudahan olahraga ini berkembang di Kabupaten Labuhanbatu. Kemudian pada kesempatan ini saya ucapkan selamat kepada Pengurus PBSI Labuhanbatu yang sudah dilantik, harapan saya mudah-mudahan bisa bekerja seperti organisasi-organisasi cabang olahraga yang lain.

Selanjutnya pada penyerahan karpet badminton itu Tigor mengatakan, mudah-mudahan karpet ini bisa dipergunakan semaksimal mungkin supaya pemain-pemain muda bisa berprestasi dimasa depan dan kepada para pemain bulutangkis yang akan bertanding, saya ucapkan selamat bertanding dan jaga sportifitas.

Ketua PBSI Labuhanbatu Faizal Amri Siregar, ST dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari pada pelantikan kami bulan Oktober yang lalu dan kami berjanji akan melaksanakan kejuaraan di daerah dan inilah salah satu kegiatan atau kejuaraan itu.

Menurut Faizal Amri, program PBSI Labuhanbatu salah satu adalah kegiatan kejuaraan Bulutangkis Veteran ini yang menjadi kalender utama bagi kami, setelah itu nanti pada tahun 2015 kami akan membuat program yaitu membentuk kepengurusan di Sembilan Kecamatan sekaligus mendata seluruh club-club yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, kemudian kami juga akan memprogramkan Generasi Emas Bulutangkis, dimana sasaran dari program Generasi Emas Bulutangkis ini adalah kepada usia dini anak sekolah SD dan SMP yang dalam pelaksanaannya kami nanti akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Labuhanbatu guna menjaring bakat-bakat muda, baik anak-anak didik yang berminat ataupun yang memang ingin aktif bermain bulutangkis.

Kemudian nantinya ada penyerahan reket kepada satu sekolah yang akan dibuat sebagai pilot projek sekitar lebih kurang 100 reket akan diberikan kepada salah satu sekolah dan kami nantinya akan membuat setiap hari Jum’at anak sekolah akan bermain badminton. Disamping itu kami juga akan mengadakan pelatihan kepada pelatih bulutangkis dan pelatihan bagi wasit, karena kita disini sangat minim sekali wasit bulutangkis dan masih banyak pelatih dan wasit yang belum memiliki sertifikasi, itulah makanya kami programkan pelatihan ini baik di Labuhanbatu maupun di Medan, jelas Ketua PBSI tersebut.

Sementara, Perlan Saragih, S.Pd selaku Ketua Panitia melaporkan, bahwa kejuaraan ini merupakan program kerja PBSI Labuhanbatu Periode 2014-2018 yang bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga khususnya olahraga bulutangkis di Labuhanbatu, disamping itu adalah untuk mempererat silaturrahmi sesama penggemar bulutangkis dengan Pengurus PBSI Labuhanbatu.

Menurut Perlan, kejuaraan bulutangkis ini akan dilaksanakan dari tanggal 10 s/d 15 Desember 2015 dengan system gugur, sedangkan nomor yang dipertandingkan adalah Ganda Putra 8 pasangan, Ganda veteran 32 pasangan dan Ganda Putri 13 pasangan dengan hadiah uang pembinaan.(ta/ss/lb)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.