Beranda ›› Headline ›› BUPATI NIAS, WAJAH DAN CORAK INDONESIA KINI SUDAH MENGALAMI PERUBAHAN

BUPATI NIAS, WAJAH DAN CORAK INDONESIA KINI SUDAH MENGALAMI PERUBAHAN

NIAS, suarasumut.com — Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM mengatakan, wajah dan corak Indonesia kini sudah mengalami perubahan dan perkembangan seiring dengan perubahan zaman dan tuntutan masyarakat. Maka untuk menjaga semangat dan nilai nilai kebangsaan yang telah dirintis pendahulu sebelumnya, rakyat Indonesia tidak boleh lengah, tetapi harus semakin waspada dan cerdas dalam menghadapi berbagai perubahan dan kemajuan yang berproses secara terus menerus.

Ungkapan tersebut diutarakan Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM ketika membaca sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 106 tahun 2014 di lapangan Merdeka, Kota Gunungsitoli, Selasa (20/5).

Sokhiatulo juga mengatakan, sejalan dengan semangat dan jiwa kebangkitan nasional, maka makna nasionalis kini bukan lagi kamuflase kerinduan romantisme perjuangan masa lalu, tetapi bagaimana mengimplementasikan romantisme perjuangan tersebut kedalam pola pikir, pola sikap dan perilaku kebangsaan selaras dengan tuntutan zaman.

Sebab jika dihitung dari titik awal kebangkitan nasional sejak tahun 1908, Indonesia sudah berproses 100 tahun dalam kesadaran menjadi bangsa yang berdaulat, memiliki identitas dan jati diri di tengah tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Maka dengan semangat dan jiwa kebangkitan nasional, peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 106 tahun 2014 mengambil tema “ Maknai Kebangkitan Nasional Melalui Kerja Nyata Dalam Suasana Keharmonisan dan Kemajemukan Bangsa”.

Dimana artinya, nilai nilai nasionalisme terimplementasi dalam karsa, cipta dan karya kekinian secara nyata, yang artinya nasionalisme bukan sekedar diskursus dan wacana yang sorak sorai, bagaimana mengimplementasikan romantisme perjuangan tersebut kedalam pola pikir, pola sikap, dan perilaku kebangsaan selaras dengan tuntutan zaman serta bagaimana menginginkan sebuah keharmonisa dalam perilaku kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.(sp/ss/ns)

Lihat Juga

Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Nias Benahi Manajemen Kepegawaian

Nias | suarasumut.com  –  Meningkatkan pelayanan dan mewujudkan kondisi birokrasi yang ideal, Pemerintah Kabupaten Nias …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.