Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Nias Tutup TMMD Di Kabupaten Nias

Bupati Nias Tutup TMMD Di Kabupaten Nias

Nias, suarasumut.com — Bupati Nias tutup pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-93 tahun 2014. Penutupan digelar di lapangan beringin, Desa Hiliweto, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Rabu (29/10).

Pelaksanaan kegiatan TMMD di Kabupaten Nias oleh Kodim 0213/Nias dengan membuka badan jalan, merehabilitasi gedung gereja, gedung sekolah dan melakukan penyuluhan kepada masyarakat setempat telah selesai dilaksanakan sesuai jadwal.

Pada upacara penutupan TMMD yang dipimpin Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM, juga dihadiri Kasiter Korem 023 KS, Letkol. Inf. JW Situmorang mewakili Danrem 023/KS, Dandim 0213 Nias yang juga Dan Satgas TMMD Letkol Inf. Rekso Sukmono, Kapolres Nias AKBP. Yofie Girianto Putro, S.Ik, Kajari Gunungsitoli Parningotan Bakkara, SH, MH, Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu, SH, MH.

Bupati Nias saat membaca amanat Pangdam I/BB mengatakan, dalam kurun waktu yang relative singkat, para prajurit dan stakeholder serta segenap komponen masyarakat telah berbaur dan saling bersoalisasi untuk bekerjasama guna menyelesaikan program TMMD ke 93 ini.

Kebersamaan tersebut kiranya dapat dijadikan sebagai khasanah lebih meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa yang sekaligus dapat dijadikan sumber energy yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa termasuk membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Pangdam I/BB menyampaikan 5 hal yang menjadi atensi dan harapan, yakni memelihara rasa kebersamaan, hasil kegiatan terus dipelihara, mantapkan dan tumbuh kembangkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, lakukan evaluasi secara menyeluruh pelaksanaan TMMD, dan kepada prajurit yang tergabung pada TMMD untuk segera kembali ke induk pasukan masing masing.

Tidak lupa pada kesempatan tersbeut, Bupati NIas memberikan apresiasi kepada TNI khusunya jajaran Kodim 0213 Nias yang telah turut aktif pada pelaksanaan program pembangunan di daerah tertinggal, dan pemerintah Kabupaten Nias menyampaikan terimakasih atas jerih payah pihak TNI dan berharap kerjasama seperti ini dapat terus berkesinambungan demi peningkatan kesejahteraan rakyat.

Sebelumnya, Dandim 0213 Nias selaku Dan Satgas TMMD ke-93 pada laporannya memberitahu, program TMMD disasarankan pada program fisik dan non fisik. Untuk program fisik meliputi pembukaan badan jalan dan parit sepanjang 2100 meter dari Desa Ladea menuju Desa Nifalo’o Lauru Kecamatan Gido.

Selain pembukaan badan jalan, TMMD juga merehab bangunan gereja dan membuat papan nama sekolah serta papan nama gereja. Sedangkan kegiatan non fisik, meliputi wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan pertanian, penyuluhan narkoba, penyuluhan kesehatan atau KB Kes dan menggelar olah raga bersama.

Untuk dapat diketahui, pelaksanaan TMMD telah dimulai sejak tanggal 9 Oktober 2014, dan berkahir pada tanggal 29 Oktober 2014.(sp/ss/ni)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.