Beranda ›› Headline ›› Bupati Nias Resmikan Unit Sekolah Baru Di Idano Gawo

Bupati Nias Resmikan Unit Sekolah Baru Di Idano Gawo

Nias, suarasumut.com—Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM meresmikan tiga unit sekolah baru (USB) di Kecamatan Idano Gawo, Kabupaten Nias. Peresmian dilakukan di Aula UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Idanogawo beberapa waktu yang lalu.

Pada acara peresmian USB di Idano Gawo, Bupati Nias memberitahu, peresmian USB sekaligus tiga unit, adalah wujud komitmen pemerintah dalam meningkatkan pelayanan pendidikan yang berkualitas, terjangkau dan berkeadilan.

Namun, menurut dia, hal tersbeut tidak akan dapat terlaksana apabila tidak mendapat dukungan dari masyarakat, dan terlebih-lebih dari DPRD Kabupaten Nias sendiri.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Alfrin Zebua pada kesempatan yang sama memberikan apresiasi Pemkab Nias yang telah meresmikan 3 USB di Kecamatan Idano Gawo yakni, TK Negeri Idanogawo di desa Maliwa’a, SMP Negeri 7 Idano Gawo di desa Laowo Hilimbaruzo, dan SMK Negeri 2 Idano Gawo di desa Tiga serangkai Maliwa’a.

Tidak lupa dia meminta dukungan masyarakat Kecamatan Idano Gawo untuk menjaga dan memelihara kebersamaan dalam mewujudkan peningkatan pendidikan, agar tidak berhenti begitu saja.

Sebelumnya, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Idano Gawo Faozanolo Zai, S.Pd dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Nias, khususnya kepada Bupati Nias dan dukungan anggota DPRD Kabupaten Nias dalam mendekatkan pelayanan pendidikan kepada masyarakat di tiga desa yaitu, Desa Tiga Serangkai Maliwa’a, Desa Laowo Hilimbaruzo dan Desa Maliwa’a Kecamatan Idanogawo.(sw/ss/ni)

Lihat Juga

Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Nias Diikuti 20 Finalis

Nias | suarasumut.com –  Grand final putri pariwisata Kabupaten Nias diikuti sebanyak 20 finalis Putri …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.