Beranda ›› Headline ›› Bupati Nias Resmikan Musholla Al-Hikmah

Bupati Nias Resmikan Musholla Al-Hikmah

Nias | suarasumut.com  –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli, MM meresmikan Musholla Al-Hikmah di Desa Bozihona, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Senin (16/7).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Nias didampingi Forkopimda dan FKUB Kabupaten Nias.

Pada peresmian Musholla Al Hikmah, Bupati Nias memgatakan bahwa pembangunan spritual umat merupakan hal yang fundamental.

Hal tersebut juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan tahapan mensukseskan pembangunan manusia seutuhnya.

Dia berharap keberadaan Musholla Al-Hikmah dapat menjawab kebutuhan masyarakat atas ketersediaan sarana ibadah yang representif dan dapat digunakan sebagai wahana membangun kedamaian.

“Semoga dengan adanya Musholla Al-Hikmah ini, ukhuwah islamiyah di Kabupaten Nias semakin meningkat, dan Musholla Al-Hilmah menjadi sarana pembinaan umat islam di Kabupaten Nias,” harap Bupati Nias.

Tidak lupa dia mengucapkan terima kasih kepada kepala yayasan rumah infaq Yusman Dawolo yang telah ikut membantu pembangunan di Kabupaten Nias dengan pendiroan Musholla Al-Hikmah.

Di tempat yang sama Kepala Yayasan Rumah Infaq Yusman Dawolo memberitahu, tujuan mendirikan rumah Infaq di Kepulauan Nias tahun 2014 adalah untuk memberdayakan masyarakat Nias.

Rumah Infaq mempunyai program pembangunan 1000 Mesjid, memberikan beasiswa kepada anak yatim dan kaum dhuafa serta melakukan pemberdayaan ekonomi.

“Yayasan rumah infaq telah membangun Mesjid, Mushola dan rumah mualaf serta telah menyumbang diberbagai mesjid hingga di Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara,” tuturnya.

Menurut Yusman, rumah Infaq juga memiliki program beasiswa, dan telah memberikan beasiswa kepada 60 anak yatim dan duafa, termasuk 10 orang anak dari Desa Bozihona.

Ke 60 anak penerima beasiswa dibawa ke jakarta untuk disekolahkan sampai jenjang lebih tinggi, dengan harapan anak-anak Nias tersebit bisa mendapat pendidikan yang baik.

“Untuk pemberdayaan ekonomi, rumah Infaq memberikan modal dan pendampingan kepada pelaku usaha melalui pelatihan,” jelasnya.(al/ss-ni)

Lihat Juga

Realisasikan Visi Dan Misi, Bupati Nias Butuh Sinergitas Semua Pihak

Nias | suarasumut.com  –  Untuk dapat merealisasikan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Nias, Bupati Nias, …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.