Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Nias : Peringatan Hari Pahlawan Cermin Atau Refleksi Pengorbanan

Bupati Nias : Peringatan Hari Pahlawan Cermin Atau Refleksi Pengorbanan

Nias | suarasumut.com — Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM mengatakan, upacara Peringatan Hari Pahlawan merupakan cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera.

Juga sebagai cita-cita perjuangan bangsa yang termuat dalam sila kelima pancasila, dan sebagai momentum dalam rangka menumbuh-kembangkan nilai-nilai persatuan, kepahlawanan, keperintisan, dan kesetiakawanan sosial.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM saat membaca amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa pada upacara peringatan Hari Pahlawan yang digelar Pemerintah Kabupaten Nias di lapangan Merdeka, Jalan Gomo, Kota Gunungsitoli, Selasa (10/11).

Pada peringatan Hari Pahlawan yang bertema “Semangat Kepahlawanan adalah Jiwa Ragaku”, ikut dihadiri Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH.MH, Sekda Kabupaten Nias Drs. F.Yanus Larosa, M.AP, unsur Muspida Kabupaten Nias, Kapolres Nias, Dandim 0213 Nias, Ketua Pengadilan Gunungsitoli,

Makna tema Hari Pahlawan tahun ini menurut amanat Menteri Sosial yang dibaca Bupati Nias, adalah untuk menginternalisasi jiwa semua anak bangsa, agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk kedalam sanubari yang paling dalam, untuk meneladani sifat-sifat kepahlawanan, yaitu rela berkorban, tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotik.

Sesuai pantauan wartawan, usai pelaksanaan upacara di lapangan merdeka, Bupati Nias dan seluruh peserta upacara melanjutkan acara dengan melakukan tabur bunga di makam pahlawan, Jalan Makam Pahlawan, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli. Tujuannya adalah sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang dalam memperjuangkan Kemerdekaan.(ih/ss/ni)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.