Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Nias, Pencapaian Pembangunan Di Kabupaten Nias Semakin Baik

Bupati Nias, Pencapaian Pembangunan Di Kabupaten Nias Semakin Baik

NIAS, suarasumut.com — Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM mengatakan, pencapaian penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Nias telah menunjukkan hasil yang semakin baik. Dia juga memberitahu, keberhasilan keberhasilan pembangunan di berbagai sektor telah menunjukkan peningkatan dan hasil hasil yang positif.

Hal tersebut diungkapkan dalam sambutannya pada penutupan pameran pembangunan yang digelar pemerintah Kabupaten Nias di lapangan Desa Hiliweto, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Minggu (24/8).

Sokhiatulo juga memberitahu, keberhasilan pembangunan tersebut dapat dilihat dari bebrapa indikatoer yang telah dicapai, diantaranya keberhasilan pemerintah dan DPRD Kabupaten Nias dalam menyepakati calon Ibukota Kabupaten Nias yakni di Kecamatan Gido dengan lokasi kantor pemerintahan di Desa Hilizoi.

Membangun 1121 rumah tidak layak huni (RLTH) di Kabupaten Nias, dimana dananya berasal dari dana program Kementerian perumahan rakyat pada tahun 2014, dan telah mengusulkan kembali pembangunannya sebanyak 2625 unit dan telah disurvei 1500 unit.

Pembangunan infrastruktur jalan si seluruh ibukota Kecamatan diharapkan dapat dicapai pada tahun 2014 dan beberapa indikator lainnya seperti PAD Kabupaten Nias dapat ditingkatkan dari Rp 30 milliar pada tahun 2012 menjadi Rp 44 milliar pada tahun 2013, serta menurunkan jumlah penduduk miskin secara signifikan dari 19,11 persen pada tahun 2011 menjadi 18,67 persen pada tahun 2012.

Untuk pendapatan perkapita, Bupati Nias mengklaim telah meningkat dari Rp 10.836.444 pada tahun 2012, meningkat menjadi Rp 12.187.450 pada tahun 2013.

Namun, dia mengatakan, keberhasilan yang telah dia utarakan tadi, hal tersebut merupakan hasil keras bersama, serta dukungan dari DPRD yang menyepakati program dan anggaran serta regulasi peraturan daerah yang diperlukan.

Tidak lupa dia jugamenyampaikan, pameran pembangunan yang digelar pemkab Nias menggambarkan bahwa pembangunan di Kabupaten Nias saat ini sedang menuju kearah kemajuan dan terus mengalami perkembangan yang pada gilirannya akan dinikmati bersama sama hasilnya untuk kemakmuran dan kesejahteraan.(sp/ss/ni)

Lihat Juga

Sholat Idul Adha 1440. H/2019, Lapangan SB3 Kotapinang, Dipadati Ribuan Umat Muslim

Labusel | suarasumut.com  –  Ribuan Ummat islam memadati lapangan SBBBK Kotapinang melaksanakan Sholat sunnah Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.