Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Nias: Mari Jaga Persatuan Dan Kesatuan Usai Pemilu

Bupati Nias: Mari Jaga Persatuan Dan Kesatuan Usai Pemilu

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara kesatuan republik indonesia usia pelaksanaan pemilihan umum di Kabupaten Nias.

Semua pihak juga diajak mengikuti tahapan pemilu dengan baik agar pemilu di Kabupaten Nias berjalan dengan lancar dan sukses mulai dari tahapan awal hingga proses penghitungan suara di semua tingkatan.

Hal tersebut disampaikan pada pembukaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara yang digelar Komisi Pemikihan Umum di Hall Cendrawasih, Kota Gunungsitoli, Kamis (2/5).

Pada acara tersebut, Bupati Nias mengatakan jika secara umum dia menilai penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Nias tahun 2019 telah berjalan dengan aman, lancar dan damai.

Namun dia menyadari terdapat berbagai kendala teknis dilapangan seperti pelaksanaan pemungutan suara ulang yang dilaksanakan di Desa Sifaoroasi Uluhou, Kecamatan Bawalato, walau hal tersebut tidak signifikan mengganggu proses tahapan pemilu di Kabupaten Nias.

Dia berharap apa yang terjadi di desa sifaoroasi uluhou menjadi pengalaman dan tidak terulang pada pelaksanaan pemilu ke depan.

Ketua Komisi Pemilihan umum Kabupaten Nias Firman Mendrofa sebelumnya juga mengakui jika pelaksanaan pemilu di Kabupaten Nias berjalan lancar.

Masalah PSU di Desa Sifaoroasi Uluhou menurut dia dalam penanganan Badan Pengawas Pemilu dan tidak mengganggu prlaksanaan pemilu.(al/ss-ni)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.