Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Bupati Nias Lantik Kepala Desa Terpilih

Bupati Nias Lantik Kepala Desa Terpilih

Nias | suarasumut.com  –  Nias Drs. Sokhiatulo Laoli,MM melantik Sebanyak 46 Kepala Desa terpilih di Kabupaten Nias.

Pelantikan dilakukan Bupati di lantai III, kantor Bupati Nias, Desa Ononamolo I Lot, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Selasa (31/1).

Pada acara pelantikan, Bupati Nias meminta Kepala Desa yang dilantik untuk menjaga kepercayaan dan amanah masyarakat.

“Kepala desa harus bekerja dengan tulus, ikhlas dan sepenuh hati dalam memimpin dan melayani masyarakat, karena penyelenggaraan pemerintahan desa merupakan bagian penting yang tidak terpisahkan dari penyelenggaraan pemerintahan daerah,”jelas Bupati.

“Selain itu, kepala desa merupakan salah satu unsur penyelenggara pemerintahan desa yang menjadi ujung tombak dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Sehingga kepala desa dituntut untuk memiliki dan mengedepankan kreativitas, inovasi dan sinergisitas dalam menjabarkan visi dan misi demi mempermudah pencapaian tujuan dari pemerintahan desa,”tegas Bupati melanjutkan.

Lanjut Bupati, Kepala desa harus bisa menjawab tantangan pembangunan yang semakin kompleks, dan penuh dengan dinamika politik, mau menerima kritik dan saran dari masyarakat. Mampu menempatkan diri dan bekerjasama dengan semua pihak, menumbuh kembangkan partisipasi dan peran serta aktif masyarakat dalam pemerintahan desa dan pembangunan, serta bisa memberi pelayanan prima.

Adapun kepala desa yang dilantik Bupati Nias adalah kepala desa Sirete, Lahemo, Lasara Idanoi, Akhelauwe, Loloana,a Gido, Umbu, Soewe dan Lasela.

Kepala desa Somolo Molo, Sisobawini I, Dekha, Sisarahili Ma’u, Tuhemberua, Lauri, Sihare’o Sogae’adu, Hilibadalu, Sogae’adu dan Tulumbaho.

Selain itu, Kepala Desa Lasara Tanese’o, Hiligodu Tanese’o, Onozitoli Dulu, Dima, Hiligodu Bot, Simanaere Bot, Fulolo Bot, Fulolo Lalai.

Kepala Desa Hilina,a Tafuo, Hilionozega, Maliwa’a, Oladano, Saiwahili Hiliadulo, Tetegeona”ai, Hiliadulo, Hilimoasio II, Hilimbowo, Holi dan Sifaoroasi Ulugawo.

Serta Kepala Desa Kecamatan Bawalato Dahana, Gazamanu, Hilialawa, Siofaewali, Siofamabnua, Sohoya, Hilifaosi, Tagaule dan Botohaenga.(al/ss-ni)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.