Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Nias Kukuhkan Panitia Hut Ke-70 Kemerdekaan RI

Bupati Nias Kukuhkan Panitia Hut Ke-70 Kemerdekaan RI

Nias, suarasumut.com — Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM mengukuhkan panitia pelaksanan Hari Ulang tahun ke 70 kemerdekaan republik Indonesia di Kabupaten Nias. Pengukuhan dilakukan di ruang oval, lantai II, kantor Bupati Nias, Desa Ononamolo I Lot, Kota gunungsitoli beberapa waktu yang lalu.

Pada acara pengukuhan, Bupati Nias mengimbau kepada agar panitia yang telah dikukuhkan benar benar melaksanakan tugas sesuai dengan tema yang telah ditentukan, dan kegiatan peringatan Hut ke-70 Kemerdekaan RI di Kabupaten Nias terlaksana dengan sukses dan sederhana.

Tidak lupa, dia berharap, pelaksanaan kegiatan bisa menjadi momentum strategis untuk tetap melibatkan masyarakat dalam pembangunan, dan yang paling penting adalah menjadi bagian dalam pencapaian visi daerah, sesuai yang diatur dan ditetapkan dalam RPJMD Kabupaten Nias Tahun 2011-2016.

Yakni, mewujudkan masyarakat Kabupaten Nias yang berkeadilan, sejahtera dan mandiri, serta dilayani oleh Pemerintah yang bersih dan responsive.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nias meminta panitia dan Kepala Bappeda dan Penanaman Modal KabupatenNais, supaya memprogramkan dan memfasilitasi pelaksanaan kegiatan Pameran Pembangunan yang diikuti seluruh SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias dan Instansi Vertikal dan BUMN/BUMD yang ada di KabupatenNias.

Pameran tersebut semoga dapat menjadi media informasi dan ruang interaksi antara pemerintah daerah, instasnsi vertical, BUMN/BUMD dengan seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Nias.

Dalam laporannya, Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Nias sebagai Satminkal pada kegiatan peringatan Hut ke-70 Kemerdekaan RI memberitahu, dasar pelaksanaan kegiatan adalah surat Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Nomor B-522/ Kemensetneg/ Sesmen/ TU.00.04/03/2015 tanggal 16 Maret 2015.

Keputusan Bupati Nias Nomor 003.1/300/K/2015 tanggal 26 Juni 2015 tentang Pembentukan Panitia Pelaksana Peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2015 Kabupaten Nias.

Tema Peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2015 adalah ” AYO KERJA”, dan sub tema disesuaikan dengan kegiatan masing-masing daerah dengan menyertakan kalimat Gerakan Nasional “ AYO KERJA” 70 Tahun Indonesia Merdeka. Ketua Panitia Hut ke-70 kemerdekaan RI Drs. Taogoli Zebua, Sekretaris Raradodo Telaumbanua, SE dan Bendahara Hiburan Ellymen Zebua.(sw/ss/ni)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.