Beranda ›› Headline ›› Bupati: “Mari Mewujudkan Tahun 2018 Sebagai Tahun Gotong-royong Dan Sadar Wisata”

Bupati: “Mari Mewujudkan Tahun 2018 Sebagai Tahun Gotong-royong Dan Sadar Wisata”

 

Tarutung | suarasumut.com  –  Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si membuka Sosialisasi Peranan Tokoh Masyarakat/Suku/Etnis dalam rangka memantapkan kerukunan hidup antar Suku/Etnis, didampingi Asisten I Parsaoran Hutagalung dan Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FKP) Epsan Sinaga di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Tarutung, Jumat (26/01).

“Kebersamaan dalam keberagaman merupakan kekuatan pembangunan untuk menuju Tapanuli Utara yang berdikari-mandiri,” ucap Bupati mengawali arahannya.

Bupati menjelaskan perlunya persatuan seluruh suku/etnis dan berharap agar momen ini sebagai forum diskusi untuk menjaga kekondusifan daerah.”Selain mempererat persaudaraan, Sosisalisasi ini juga untuk memberikan masukan dan solusi dalam mewujudkan visi Tapanuli Utara melalui berbagai terobosan yang telah dilaksanakan,” lanjut arahan Bupati.

Bupati juga menjabarkan pencapaian pembangunan sesuai visi Pemkab Tapanuli dan mengatakan bahwa tahun 2018 telah dicanangkan sebagai ‘Tahun Gotong-royong dan Sadar Wisata’ serta mengajak para peserta bersama seluruh masyarakat mewujudkannya dengan menciptakan hidup baru demi perwujudan pembangunan di Taput.

“Pencapaian pembangunan selama 3 tahun ini tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat dalam membangun dan semoga usai acara ini akan memberikan manfaat positif ditengah-tengah masyarakat,” akhir sambutan Bupati, dilanjutkan dengan paparan para narasumber dan diskusi.

Paparan Acmad Hutasuhut, mewakili Kesbangpol Provsu mengatakan pentingnya menjaga persatuan sesuai dengan kearifan budaya serta ketentuan yang mengatur tentang kesatuan bangsa dan berdemokrasi. “Para tokoh masyarakat/agama/suku/etnis harus lebih berperan aktif dalam pembinaan toleransi beragama dan bermasyarakat serta dalam memberikan partisipasi berdemokrasi,”ucap Hutasuhut.

Dalam laporan Kepala Kantor Kesbangpol Hendrik Surbakti menyampaikan bahwa sosialisi diikuti 300 peserta yang merupakan perwakilan Kecamatan, perwakilan 9 Suku/Etnis se-Tapanuli Utara dan para pengurus FPK Tapanuli Utara dengan narasumber dari Kesbangpol Provsu dan Ketua FKP Taput.

Beberapa perwakilan peserta menyatakan mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini demi kemajuan Taput terutama menjaga kedamaian dan kekondusifan bermasyarakat serta agar tidak terjadi kesalah-pahaman dalam arah pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah.

“Kebersamaan seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah dalam pembangunan akan mampu mencapai kesejahteraan dan kita sudah merasakan bukti dan karya nyata dibawah pemerintahan Bapak Bupati Nikson Nababan,”ucap Jumpa Lumbantobing, salah satu peserta yang juga sebagai Pengurus FPK Taput.(pr/ss-tu)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.