Beranda ›› Headline ›› Bupati LSM LIRA Labusel Disinyalir Tilap Bantuan Palestina-Gaza

Bupati LSM LIRA Labusel Disinyalir Tilap Bantuan Palestina-Gaza

Labusel, suarasumut.com – Oknum Bupati Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) LIRA Kabupaten Labuhanbatu Selatan berinisial AMR disinyalir tilap dana untuk bantuan Palestina-Gaza, puluhan juta dana yang bersumber dari pengutipan di jalan raya dan juga melalui proposal yang dilaksanakan beberapa orang pengurus LSM LIRA Labusel.

Beberapa warga Labusel mengkeritik pengurus LSM LIRA yang tidak trasparan tentang bantuan Palestina yang dikutip dari masyarakat dan proposal. Beberapa kalangan masyarakat mempertanyakan dana yang sudah terkumpul, kapan mereka (LSM LIRA =red) mengirimkan bantuannya ke Palistina.

Keterangan Bidang peranan wanita LSM LIRA Puspa Dewi saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (23/08) menjelaskan,”fungsi saya hanya sebagai kordinator pada saat pengutipan, saat sebelum lebaran di simpang 3 Kotapinang. Uang hasil kutipan langsung saya setorkan kepada Bupati LIRA Labusel, selanjutnya apakah sudah dikirimkan ke rekening melalui transfer saya kurang mengetahuinya,”terangnya.

“Tugas saya hanya mengumpulkan uang saja,” ucap Dewi menambahkan.

Wakil Sekda LIRA Labusel, Lahmudin Ritonga juga berkomentar saat dikonfirmasi media melalui selulernya, Lahmudin menyesalkan tidak adanya transfaransi Bupati Lira terkait bantuan dana yang sudah tergalang.

“Kita kesal, kenapa dana yang seharusnya untuk membantu saudara saudara kita di Palestina-Gaza tidak jelas keberadaan bantuan yang sudah terkumpul. Kita semua tahu bahwa saudara saudara kita di Palestian-Gaza membutuhkan bantuan, janganlah dana tersebut dimamfaatkan untuk kepentingan pribadinya,”jelas Lahmudin.

“Anehnya sampai sekarang Bupati LSM LIRA Labusel tidak pernah lagi memperlihatkan batang hidungnya di Labusel, dihubungi saja sudah tidak mau mengangkat selulernya. Padahal perlu untuk diketahui bahwa penggalangan dana tersebut sudah susah payah kita mengupayakannya, termasuk pengajuan proposal ke Pemkab Labusel, perusahaan Perkebunan BUMN dan Perusahaan swasta lainnya,”tegas Lahmudin menyudahi.

Saat awak media coba untuk konfirmasi  Bupati LSM LIRA Labusel, AMR melalui kontak selulernya, tapi sampai saat berita ini dinaikkan belum berhasil dihubungi.(mh/ss/ls)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.