Beranda ›› Headline ›› BUPATI LANTIK PEJABAT ESELON II,III DAN IV DILINGKUNGAN PEMKAB LABUHAN BATU

BUPATI LANTIK PEJABAT ESELON II,III DAN IV DILINGKUNGAN PEMKAB LABUHAN BATU

Rantauprapat,suarasumut.com – Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD disaksikan Wakil Bupati Suhari Pane, SIP dan Plt. Sekdakab Labuhanbatu H Ali Usman Harahap, SH serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dr Hj Fitra Laila, Sp.THT, Rabu (19/3) pagi di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati melantik para pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemkab Labuhanbatu.

Para pejabat eselon II, III dan IV yang dilantik tersebut terdiri dari, Hobol Zulkifli Rangkuti, S.Sos menjadi Kepala Bappeda Labuhanbatu, Drs. Muhammad Kahfi ( Kaban Lingkungan Hidup ), Ir. Nirwan Latif Siregar ( Kadis Kehutanan dan Perkebunan ), Ir. Jumingan ( Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan ), Ir. Leo Sunarta,

M.MA ( Kadis Kelautan, Perikanan dan Peternakan ), Saprina Purba, S.IP( Sekretaris Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu ), Indra Hamsah, S.Sos, M.Si (Sekretaris Dinas Kehutanan dan Perkebunan) dan Kamsia Tanjung, SE mendapat promosi sebagai Kasubbag Program pada Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Labuhanbatu.

Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD dalam arahannya mengatakan, bahwa pelantikan ini adalah sesuatu yang biasa dan rotasi seperti ini adalah untuk mengisi kekosongan dan penyegaran dikalangan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu. “Kepada para pejabat eselon II, III dan IV yang dilantik segeralah beradaptasi dengan lingkungan kerjanya masing-masing”, katanya mengingatkan.

Selain itu Tigor juga mengingatkan kepada saudara Hobol Zulkifli Rangkuti yang dilantik sebagai Kepala Bappeda Labuhanbatu untuk merubah pola pikir karena saudara tahu tekhnis dan seorang eselon II tahu tekhnis maka harus tahu membuat kebijakan, sebab eselon dua harus bisa mengambil kebijakan dan itu tidak ada dalam peraturan atau undang-undang. Kemudian saudara harus mengetahui peraturan dan perundang-undangan serta harus mengetahui situasi lapangan dan lakukan koordinasi dengan mitra kerja kita di DPRD, yang paling penting bagi saya rubah menset saudara, berfikirlah sebagai eselon dua yang mengetahui tekhnis lapangan karena saudara pernah duduk di eselon tiga.

Bagi saudara Kadis Perikanan, saya berharap Dinas Perikanan ini menjadi lebih baik dua tahun kedepan. Badan Lingkungan Hidup saya titipkan bahwa di BLH itu reevaluasi semua kinerja didalamnya, karena BLH itu perlu dan kita punya mitra kerja diberbagai perkebunan, lakukan koordinasi yang baik mudah-mudahan mereka dapat bekerja sama dengan kita untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu ini.

Khusus Pertanian, saya menganggap Pertanian sesuatu yang penting, Pertanian ini saudara bina kelompok-kelompok tani yang makin lama makin tak jelas dan kita sudah pangkas kelompok-kelompok tani yang menjual pupuk bersubsidi, sekarang reevaluasi tahapan kerja dibawah daripada kelompok tani yang dapat subsidi dari pemerintah. Khusus Kehutanan, saudara harus turun kelapangan bukan dibalik meja saja, saudara harus mengerti bagaimana kasus RSK dan HPP, saya minta dalam waktu dua bulan sudah saudara kuasai, tegas Tigor.

Dan kepada pejabat Eselon III dan IV, Tigor hanya mengingatkan agar bekerja yang bagus dan baik, sebagai eselon III maupun IV saudara melayani pimpinan saudara dalam melaksanakan suatu pekerjaan, hati-hati saudara dalam bekerja karena pimpinan saudara yang nantinya akan menilai pekerjaan tersebut, apakah saudara mampu atau tidak untuk dipromosikan ke eselon dua atau harus disingkirkan dari tim pimpinan saudara, ungkapnya.

Pelantikan pejabat eselon II, III dan IV yang dihadiri para Kepala SKPD di jajaran Pemkab Labuhanbatu itu ditandai dengan Pembacaan Surat Keputusan Bupati Labuhanbatu, Pengambilan Sumpah Jabatan dan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyerahan SK Bupati kepada Drs. Muhammad Kahfi sebagai perwakilan pejabat lain yang dilantik.(ao/ss/rp)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.