Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Bupati Labusel Serahkan Dana BSPS Dari Kemenpera

Bupati Labusel Serahkan Dana BSPS Dari Kemenpera

Labusel, suarasumut.com – Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM di wakili Sekda Zulkifli, SIP, MM serahkan dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2014, Jum’at (24/10) di Komplek SD Negeri Desa Hajoran Kecamatan Sungai Kanan.

Penyerahan bantuan yang juga dirangkaikan dengan Sosialisasi Dana BSPS dihadiri oleh Asisten Deputi Perumahan Swadaya Kemenpera Bambang Purwanto, Ketua DPRD Sementara H. Jabaluddin, S.Sos, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan H. Zuhri,SE,MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. H. Ralikul Rachman,MT, Kaban Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Arsan Nasution,S.ip, Danramil 11 Kotapinang Kapten.Inf.Abd. Latif Siregar, mewakili Kacabjari Kotapinang Syahbana Surbakti,SH dan turut hadir beberapa anggota DPRD Labusel.

Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Sekdakab Zulkifli,S.ip,MM, mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perumahan Rakyat atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

H. Wildan Aswan Tanjung juga berharap agar Kementerian Perumahan Rakyat dapat menambah alokasi dana BSPS kedepannya, karena dana BSPS tersebut sangat dirasakan oleh masyarakat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah.

Pada kesempatan itu. H. Wildan Aswan Tanjung juga berpesan kepada masyarakat penerima dana BSPS agar dapat mempergunakannya sesui dengan peruntukannya.

Sementara itu Asisten Deputi Perumahan Swadaya Kementerian Perumahan Rakyat Bambang Purwanto saat memberikan sosialisasi menjelaskan latar belakang pemberian Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya atau yang disebut BSPS adalah untuk memastikan masyarakat yang mempunyai keterbatasan daya beli atau berpenghasilan rendah bisa memiliki atau tinggal di rumah yang layak huni.

Bambang Purwanto juga menjelaskan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan untuk member pemahaman prosedur penyaluran BSPS dan untuk menghindari terjadinya penyimpangan penggunaan dana bantuan oleh penerima bantuan dan pihak lain yang terlibat dalam penggunaan dana BSPS.

Penerima BSPS di Kabupaten Labuhanbatu Selatan berjumlah 413 orang yang masing masing menerima bantuan sebesar Rp.7.500.000,yang diserahkan langsung oleh Bupati Labuhanbatu Selatan H.Wildan Aswan Tanjung,SH,MM melalui sekda Zulkifli,S.IP,MM di dampingi Asisten Deputi Perumahan Swadaya Kementerian Perumahan Rakyat Republik Indonesia Bambang Purwanto, dan juga kepala cabang BRI kotapinang yang masing-masing menerima dalam bentuk buku tabungan.(zr/ss/ls)

Lihat Juga

HUT RI Ke 74, Realme Hadirkan “Real Merdeka Deals” Untuk Memberikan Promo Produk Terbaik Realme

Jakarta | suarasumut.com   –  Republik Indonesia akan segera merayakan Hari Kemerdekaan-nya pada 17 Agustus. …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.