Beranda ›› Headline ›› Bupati Labusel Lepas Pemberangkatan 327 Jamaah Calon Haji

Bupati Labusel Lepas Pemberangkatan 327 Jamaah Calon Haji

LABUSEL | suarasumut.com  –  Bupati Labuhanbatu Selatan H.Wildan Aswan Tanjung, SH.MM didampingi Wakil Ketua DPRD Khairul Harahap, Sekdakab Zulkifli,Sip.MM unsur pimpinan OPD dan Muspida plus melepas keberangkatan 327 jamaah calon haji untuk melaksanakan ibadah haji rukun Islam yang ke Lima ke tanah suci Mekkah, dari halaman komplek Kantor bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) Sosopan Kotapinang, pada Kamis dinihari (25/07/2019).

Sebelum pelepasan pemberangkatan, pihak panitia terlebih dahulu melaksanakan acara pelepasan dengan diawali Do,a oleh Ketua MUI Labusel H.Maratamim, kemudian pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan laporan Ketua panitia yakni Fuad Assisten I Pemerintahan

Dalam laporanya disampaikan bahwa pada musim haji tahun ini Chalhaj asal Kabupaten Labuhanbatu Selatan tergabung dalam kelompok terbang (Keloter) 15, berjumlah sebanyak 327 jamaah, padahal sebelumnya jumlah jamaah yang akan diberangkatkan sebanyak 38. “Namun ada satu jamah asal Kecamatan Sei Kanan Muhammad Darwin yang tidak ikut berangkat dikarenakan ada hal penting tentang pekerjaan yang harus diselesaikannya, namun beliau tetap akan berangkat bersama rombongan kloter 19,”ujarnya.

Ketua panitia juga melaporkan bahwa seluruh rombongan para tamu Allah akan diberangkatkan dengan 11 bus menuju Asrama Haji Medan dan akan menginap satu malam kemudian pada hari Sabtu tanggal 27 Juli akan diterbangkan dari Bandara Kuala Namu (KNIA) Medan menuju Jeddah dengan menggunakan pesawat Garuda.

“Ketua Panitia juga menyampaikan tentang anggaran kegiatan acara pelepasan Jamaah murni dari APBD tahun anggaran 2019,”sebutnya.

Bupati Labusel H. Wildan Aswan Tanjung dalam kesempatan itu berpesan kepada seluruh jamaah agar saling menjaga kekeluargaan dan saling kerja sama serta dapat berinteraksi sesame jemaah Negara lain, selanjutnya kata Wildan bahwa jamaah asal Labusel merupakan duta Negara untuk itu dipesankanya agar seluruh jamaah asal Labusel ditanah suci berbuat santun berkata bijak berkarya.

Hal senada juga disampaikan sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Labusel berpesan kepada seluruh jamaah agar menjalin kekeluargaan dan kerja sama, demikian juga pesannya kepada karu dan karum agar dapat membimbing para jamaah yang memerlukan bantuan.

Selanjutnnya kata Kakankemenag Labusel saat suhu udara di tanah suci mencapai 50 derajat celsius artinya cuaca disana panas dan hendaknya seluruh jamaah dapat menjaga kesehatanna.

Pemberangkatan Jamaah Calhaj ditandai dengan kumandang adzan diiringi dengan pengangkatan bendera oleh Bupati melepas 11 bus jamaah Calhaj, dengan dikawal mobil Patwal Polisi, Patwal Dishub Labusel, mobil Ambulan dan diikuti mobil iring iringan keluarga.(zr/ss-ls)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.