Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Labusel Buka Musrembang Tahun 2017

Bupati Labusel Buka Musrembang Tahun 2017

Labusel | suarasumut.com  –  Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM buka secara resmi Musrenbang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun 2016 di Aula Santun Berkarya Bijak Berkarya, Selasa (22/3).

Turut hadir pada cara tersebut, Mewakili Gubsu Kadis Perikanan dan kelautan Provsu H. Zonny Waldi, S.Sos, MM, Wakil Bupati, Drs. Kholil Jufri Harahap, Ketua DPRD, H. Edimin, Kapolres Labuhanbatu AKBP. Teguh Yuswardhie, SIK, MH, Sekda Zulkifli, SIP, MM, Pimpinan SKPD, Pimpinan perusahaan Swasta dan BUMN, Tokoh masyarakat se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya menjelaskan bahwa Musrenbang RKPD yang dilaksanakan ini merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan sebagaimana diamanatkan dalam UU Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah, dimana proses perencanaan pembangunan dilaksanakan secara bersama sama antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat..

“Masyarakat merupakan mitra kerja pemerintah dalam setiap tahapan proses pembangunan mulai tahap perencanaan, pelaksanaan dan sampai evaluasi, artinya masyarakat tidak lagi dijadikan hanya sebagai objek dari pembangunan tetapi diikutsertakan dalam proses penentuan arah dan kebijakan,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menjelaskan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan bekerjasama dengan perusahaan perkebunan di cluster 1 telah berhasil membangun jalan beton sepanjang ± 18 km, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM berharap agar kerjasama tersebut dapat diikuti oleh perusahaan perusahaan lain yang ada di Labuhanbatu Selatan.

“Mari saling bersinergi untuk bersama membangun tanah kelahiran dengan membangun mulai pedesaan sampai perkotaan, ajaknya.

Diakhir sambutannya, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menjelaskan bahwa program prioritas pembangunan sebagai upaya pencapaian visi Kabupaten Labuhanbatu Selatan, yaitu “Bersama Membangun Tanah Kelahiran yang Mandiri, Berdaya Saing dan Sejahtera”, dimana program prioritas pembangunan yang dapat menjawab permasalahan mendasar dan faktual sehingga dapat menjamin keberlanjutan proses pembangunan tahun tahun mendatang.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara, Ir. H. T. Erry Nuradi, M.Si dalam sambutannya yang dibacakan Kadis Perikanan dan Kelautan Provsu, Zonny Waldi, S.Sos, MM berharap agar Pemerintah Kabupaten/Kota dapat mempedomani dan menyelaraskan program/kegiatan pembangunan kabupaten/kota dengan program /kegiatan pembangunan provinsi Sumatera Utara sebagai upaya pemberhasilan target pembangunan ekonomi maupun kesejahteraan masyarakat sebagaimana tercantum dalam RPJMD Provsu 2013-2018.

Ir. H. T. Erry Nuradi, M.Si menjelaskan kondisi perekonomian Sumut tahun 2015 berdasarkan angka sementara secara umum menunjukkan trend yang stabil dengan kondisi perekonomian global yang bertendensi menurun, hal ini ditandai pencapaian beberapa indikator ekonomi, diantaranya pertumbuhan ekonomi mencapai 5,10 persen, pertumbuhan ini juga lebih tinggi dari nasional pada periode yang sama yang mencapai 4,79 persen.

Capaian angka inflasi Sumut juga jauh lebih baik dari capaian tahun 2014 dimana inflasi komulatif 2015 mencapai 3,24 persen, sementara di tahun 2014 mencapai 8, 17 persen . hal ini mengindikasikan bahwa pemerintah dan TPID telah berjalan dengan baik di tingkat provinsi maupun kabupaten kota.

Pada kesempatan itu juga, Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan, H. Edimin berharap melalui musrenbang dapat menjaring aspirasi masyarakat dan membuktikan bahwa proses pembangunan bersifat transparan dan demokratis dari perencanaan sampai pelaksanaan dan evaluasi.

H. Edimin juga berharap agar proses pembangunan ke depan benar benar berorientasi pada kepentingan rakyat, pembangunan di Labuhanbatu Selatan harus benar benar dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.
H. Edimin juga mengajak seluruh elemen masyarakat melalui musrenbang untuk bahu membahu membangun Labuhanbatu Selatan.(zr/ss-ls)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.