Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Labura Terima Penghargaan Karya Abdi Dharma Dari Menteri Sosial

Bupati Labura Terima Penghargaan Karya Abdi Dharma Dari Menteri Sosial

Labura, suarasumut.com – Tahun 2014 sepertinya tahun apresiasi dan penghargaan bagi Bupati Labuhanbatu Utara dan Pemkab Labuhanbatu Utara. Setidaknya tahun 2014 ini beberapa prestasi dan penghargaan diraih oleh Bupati dan pemerintah serta Masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Seperti halnya pada Jumat (12/12) Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE menerima Penghargaan Karya Adhi Dharma dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansyah dalam moment Bulan Bhakti Karang Taruna Nasional tahun 2014 di alun-alun Rambate, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Penghargaan dan satya lencana tersebut diterima Bupati bersama 25 orang gubernur, bupati dan Walikota se-Indonesia. Sebuah penghargaan yang diberikan kepada para kepala daerah yang memiliki perhatian yang sangat besar terhadap aktifitas dan kelangsungan Karang Taruna I daerah masing-masing.

Kadis sosial dan Tenaga Kerja Pemkab Labuhanbatu Utara Muhammad Asril, SSTP didampingi Ketua Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu Utara Marwansyah, menjelaskann bahwa penghargaan tersebut adalah penghargaan Pembina Karang Taruna Teladan tingkat nasional tahun 2014.

Disebutkan bahwa dari penilaian tim nasional bahwa Bupati Labuhambatu Utara sangat layak dan tepat diberi penghargaan sebagai Pembina Karang Taruna Teladan nasional, karena Bupati Labuhanbatu Utara sangat memberikan perhatian kepada jajaran Karang Taruna baik dari segi perhatian anggaran maupun dalam hal membuat terobosan membina generasi muda di Labuhanbatu Utara.

“Yang paling menonjol itu adalah saat ini Karang Taruna selalu dilibatkan dalam upaya pembangunan Kabupaten Labuhanbatu Utara, Bupati juga mendukung pembentukan kepengurusan Karang Taruna sampai tingkat dusun dan lingkungan.

Sementara itu Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE seusai menerima penghargaan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah pusat dalam hal Kementerian Sosial atas apresiasi yang diberikan.

“Ini prestasi kita bersama, pemuda dan masyarakat. Kita memberikan perhatian kepada Karang Taruna dan generasi muda khususnya mengingat Karang Taruna ini salah satu organisasi yang mampu mewadahi generasi muda untuk melakukan kegiatan yang positif, serta menjauhkan generasi muda dari kegiatan yang akan merugikan diri, masyarakat dan agama. Kalau generasi mudanya baik dalam perilaku, kreatif dalam beraktifitas dan maju serta smart, saya ingin Karang Taruna menjadi salah satu ujung tombak dalam memerangi peredaran narkoba, mari ciptakan generasi muda yang bebas dari narkoba,”tegas H. Kharuddin Syah, SE.(cj/ss/lu)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.