Beranda ›› Headline ›› BUPATI LABURA TERIMA ANUGERAH K3 2014

BUPATI LABURA TERIMA ANUGERAH K3 2014

Jakarta, suarasumut.com – Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara ( Labura ) menerima anugerah Keselamatan dan Kesehatan Kerja ( K3 ) tahun 2014 dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigran Republik Indonesia, Senin (26/5) di Hotel Bidakara Jakarta.

Melalui Kabag Humas Kabupaten Labura Muhammad Ikhsan mengatakan, pemberian anugerah K 3 ini kepada Pemkab Labura yang diterima langsung oleh Bupati bersamaan dengan 15 Pemerintah Daerah Provinsi dan 25 Pemerintah Daerah Kabupaten/ Kota lainnya se Indonesia, karena dinilai telah berhasil membina K3 di Kabupaten Labura. Dan pemberian Anugerah K 3.

Bupati Labura, H. Kharuddin Syah Sitorus mengatakan, perolehan Anugerah K3 ini merupakan sebagai bentuk kerja sama yang baik selama ini antara PemKab Labura dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Labura dalam menciptakan zero accident dalam lingkungan kerja.

“ Kita bersama berharap prestasi ini dapat kita pertahankan karena keselamatan dan kesehatan kerja merupakan hal terpenting dalam dunia usaha. Kita yakin, jika terjadi kecelakaan kerja banyak yang akan mengalami kerugian. Selain tenaga kerjanya yang menjadi korban dan pihak perusahaan juga akan merugi dan bahkan tidak tertutup kemungkinan perusahaan akan dikenai sanksi dari pemerintah jika kecelakaan tersebut disebabkan kelalaian perusahaan,” kata pria yang akrab disapa Haji Buyung ini.

Dalam kesempatan yang sama, Kadis Soosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Labura, Muhammad Asril S.Sos yang ikut mendampingi Bupati menyampaikan kutipan pidato Menteri Tenaga Kerja dan Transmigran Muhaimin Iskandar yang mernbnatakan agar seluruh Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota agar tetap membina dan menjaga K3 di Wilayahnya masing-masing.

“Dengan menjaga K3 berarti kita telah ikut menghargai dan melindungi para tenaga kerja. Untuk itu pentingnya sinergi antara perusahaan dengan pemerintah dalam mensukseskan program K3,” kata Muhaimin Iskandar. (pr/ss/jkt)

Lihat Juga

Reckitt Benckiser Dan Kemenkes Kolaborasi Edukasi Pentingnya Menjaga Kesehatan

Jakarta | suarasumut.com  –  Kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya menjaga kesehatan masih sangat rendah. Baik …

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.