Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Labura Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Bupati Labura Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Kualuhleidong | suarasumut.com  –  Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE didampingi beberapa Pimpinan SKPD dan Muspika Kecamatan Kualuh Leidong meninjau korban kebakaran dan sekaligus memberikan santunan. Rombongan Bupati sampai pada pukul 13.00 wib, Selasa (15/3).

H Kharuddin Syah SE menegaskan kepada pihak terkait untuk bahu-bahu membantu para korban kebaran, seperti menyiapkan segala kebutuhan pasca kebakaran.

“Begitu Saya mendapat informasi terjadi musibah kebakaran di Kecamatan Kualuhleidong saya langsung menghubungi Kepala Badan Penanggulangan Bencana untuk lansung mendirikan tenda penampungan korban dan membuat posko kesehatan serta mendirikan dapur umum di lokasi kebakaran,”ujar Kharuddin Syah.

Pada kesempatan tersebut H Kharuddin Syah juga menyampaikan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk para korban kebakaran.  “Saya meminta kepada para korban untuk sabar menghadapi ujian dari Allah Swt, yakinlah bapak ibu sekalian apabila kita dapat ikhlas menghadapi musibah ini Allah Swt akan menggantikan harta kita yang hangus terbakar dengan harta yang lebih baik lagi, jangan sekali pun terbesit rasa marah dihati kita kepada Allah Swt, karena kita yakin Allah Swt tidak akan memberi cobaan yang tidak sanggup dipikul oleh umatnya,”sambung Bupati yang akrab disapa Haji Buyung.

Sementara itu Camat Kualuhleidong Drs. Adlin Sinaga melaporkan musibah kebakaran di Kecamatan Kualuhleidong terjadi pada tanggal 6 Maret 2016 pada pukul 10.30 Wib, penyebab kebakaran disinyalir karena adanya arus pendek dari salah satu rumah warga, 14 unit rumah hangus terbakar. “Sampai hari ini para korban sudah tidak ada lagi yang tinggal ditenda penampungan karena para korban lebih memilih tinggal dirumah keluarga, tapi begitupun tenda penampungan tetap kita dirikan,”kata Camat.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai tiga juta rupiah per rumah tangga yang menjadi korban dan bantuan alat dapur serta pakaian sekolah bagi anak-anak yang menjadi korban kebakaran.(rl/ss-lu)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.