Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Labura Resmikan Bangunan Persulukan Nurul Hasanah

Bupati Labura Resmikan Bangunan Persulukan Nurul Hasanah

Labura, suarasumut.com – Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah,SE meresmikan bangunan baru rumah per Sulukan Nurul Hasanah, Senin (06/10) yang berada di Desa Lobu Rampah Kecamatan Marbau Kabupaten Labuhanbatu Utara. Acara peresmian dihadiri oleh pimpinan SKPD Kabupaten Labuhanbatu Utara, Muspika Marbau, tokoh Agama dan Masyarakat disekitar rumah suluk.

Dalam sambutannya, H. Kharuddin Syah,SE menyampaikan rasa suka cita karena rumah suluk Nurul Hasanah telah selesai direhab, alhamdulillah berkat dukungan dari orang tua-orang tua kita dan seluruh masyarakat Kecamatan Marbau, rumah suluk Nurul Hasanah telah selesai dibangun.

Bupati H. Kharuddin Syah,SE bercerita bahwa beliau banyak memiliki kenangan di rumah suluk Nurul Hasanah, waktu saya masih muda dulu rumah suluk ini merupakan tempat saya bermain dan saya sering mendengar ceramah dari almarhum tuan guru Syeh Zulkarnain Alkhalidi, banyak ilmu agama yang saya dapat dari rumah suluk ini, oleh karena itu saya berjanji akan terus memperhatikan seluruh rumah suluk yang ada di Kabupaten labuhanbatu Utara. “Kita wajib melestarikan rumah-rumah suluk yang ada,” tutur H. Kharuddin Syah,SE

Lebih lanjut Bupati berharap kepada masyarakat untuk untuk terus berperan aktif dalam men-syiarkan ajaran agama islam, serta lebih berhati-hati lagi dalam mengikuti thoriqat-thoriqat yang ada. “Sebelum kita mengikuti thoriqat hendaknya kita tanya-tanya dahulu sama orangtua-orangtua kita,” jelas Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia pembangunan rumah suluk Nurul Hasanah Bapak H. Ridho Yaman melaporkan bahwa dana yang digunakan untuk merehab rumah suluk ini berasal dari sumbangan keluarga H. Kharuddin Syah,SE dan sumbangan dari masyarakat. Dana yang dihabiskan sebesar Rp. 523.000.000. Pembangunan rumah suluk ini memakan waktu selama 8 bulan.

“Kami dari panitia sangat mengapresiasi kinerja Bapak H. Kharuddin syah,SE dalam upaya melestarikam rumah-rumah suluk yang ada di Kabupaten Labuhanbatu utara semoga Kabupaten labuhanbatu Utara tetap dikenal sebagai daerah 1000 suluk,” kata H. Ridho Yaman.

Acara peresmian gedung suluk tersebut dirangkaikan juga dengan penyantunan anak yatim sebanyak 50 orang.(cc/ss/lu)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.