Beranda ›› Headline ›› Bupati Labura Hadiri Tablikh Akbar Milad Muhammadiyah

Bupati Labura Hadiri Tablikh Akbar Milad Muhammadiyah

Aekkanopan, suarasumut.com  –  Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara, H Kharuddin Syah SE bersama pimpinan SKPD dan tokoh-tokoh masyarakat menghadiri Tablikh Akbar dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 106 H/103 M Tahun 2015 di SMK 3 Muhammadiyah Aekkanopan, Senin (12/10).

Hadir dalam acara ini Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara Drs H Sarwo Edi MA, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Labuhanbatu Utara, Camat Kualuh Hulu beserta unsur pimpinan kecamatan, seluruh pimpinan cabang dan ranting muhammadiyah se Kabupaten Labuhanbatu Utara serta warga Muhammadiyah .

Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE atau yang akrab disapa Haji Buyung mengungkapkan apresiasi terhadap keaktifan warga muhammadiyah dalam berbagai kegiatan ditengah-tengah masyarakat.

Namun hal itu, menurutnya masih memerlukan motivasi untuk berbuat lebih banyak lagi bagi kemaslahatan umat. “Termasuk tentunya kegiatan didunia pendidikan dan dakwah, amar maaruf nahi mungkar yang tentunya menjadi komitmen dari gerakan muhammadiyah,” ujar Haji Buyung.

Dia mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas darma bakti Muhammadiyah di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Selanjutnya Haji Buyung mengajak seluruh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan yang ada untuk membenahi persoalan-persoalan serta tantangan zaman yang dihadapi.

Dibidang dakwah Haji Buyung menyoroti perlunya usaha bersama dalam menyampaikan ajaran dan anjuran agama islam itu sendiri.

Menurutnya bahkan hingga saat ini terutama dipedesaan masih terdapat anak-anak yang tidak bisa membaca alqur’an, sholat berjamaah yang belum ditegakkan di masjid-masjid.

“Guru mengaji saja bukannya tidak ada, malah digaji oleh pemerintah daerah, akan tetapi kesadaran untuk mengantarkan anaknya mengaji juga masih kurang. Ini kami lihat masih saja terjadi terutama didaerah-daerah pedesaan. Ini adalah tantangan umat islam, oleh karena itulah saya bersama Ketua DPRD telah menyusun konsep tahun depan akan melahirkan perda tentang pentingnya mengaji bagi anak-anak kita, perda tersebut akan mengatur anak yang baru menyelesaikan Sekolah Dasar wajib memiliki sertifikat Khatam Al Qur’an jika ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat Sekolah Menengah Pertama, kami sangat berharap dukungan Bapak/Ibu dalam upaya melahirkan perda ini agar nantinya anak-anak kita menjadi generasi yang berakhak mulia dan menguasai ilmu agama” harap Haji Buyung.

Sementara itu Pimpinan Muhammadiyah Sumatera Utara Drs H Sarwo Edi MA mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu Utara yang telah memberikan perhatian lebih kepada warga Muhammadiyah di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

“Saya mendapat laporan bahwa Bupati Labuhanbatu Utara rutin memberikan perhatian kepada lembaga pendidikan Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara, saya menghimbau kepada seluruh pengurus dan warga Muhammadiyah Labuhanbatu Utara untuk terus mendukung keberlanjutan pembangunan di kabupaten Labuhanbatu Utara, semoga pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat” ungkap Sarwo Edi.

Sarwo Edi juga menyinggung suasana politik yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara, sebentar lagi Kabupaten Labuhanbatu Utara akan melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, warga Muhammadiyah wajib memberikan hak suara, karena menurut agama islam memilih pemimpin itu wajib hukumnya. Jangan golput berikan hak suara kita, ” ada 3 kategori Pemimpin yang hendaknya kita pilih yang pertama Pilihlah pemimpin yang dekat dan memperhatikan para ulama dan masyarakat yang kedua dapat menjaga kerukunan antar umat beragama dan yang ketiga dapat membawa daerah yang dipimpinnya menjadi daerah yang maju baik dari segi pembangunan sarana dan prasarana maupun dari segi pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut ketua panitia peringatan milad Muhammadiyah Taufik Hidayat S.ag melaporkan kegiatan Milad tahun ini disemarakan dengan berbagai macam kegiatan diantaranya Perlombaan olah raga antar sekolah Muhammadiyah, olimpiade tingkat Sekolah Dasar dan rangkaian acara ditutup dengan acara tabligh akbar yang sedang kita laksanakan ini.

Acara Tabligh Akbar ditutup dengan acara penyerahan bantuan kepada kaum dhuafa, Haji Buyung menyerahkan 40 paket sembako kepada kaum dhuafa serta ditambah 40 paket sembako dari Pengurus Muhammadiyah Kabupaten Labuhanbatu Utara.(rl/ss/lu)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.