Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Labura Hadiri Tabligh Akbar Rangka Peringati Isra Mi’raj Dan Sambut Bulan Ramadhan

Bupati Labura Hadiri Tabligh Akbar Rangka Peringati Isra Mi’raj Dan Sambut Bulan Ramadhan

Labura, suarasumut.com – Dalam rangka memperingatai Isra mi’raj Nabi Muhammad SAW dan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1436 Hijriyah, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Labuhanbatu Utara bekerjasama dengan Pemkab Labuhanbatu Utara mengadakan acara pengajian umum (Tabligh Akbar) di Aula Fajar Dolpa Kecamatan Na IX- X, Sabtu ( 13/6 ).

Tabligh Akbar yang dihadiri Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE bersama para Pimpinan SKPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para pengurus PKK tingkat kecamatan.

H. Kharuddin Syah, SE pada kesempatan itu menjelaskan Pemda Labuhanbatu Utara sangat mendukung setiap kegiatan keagamanan guna mempertebal pengetahuan agama dan meningkatkan iman dan taqwa.“Mudah-mudahan dengan pengajian tabligh akbar ini apa yang disampaikan kita terima dengan sebaik-baiknya sehingga akan mampu meningkatkan ketaqwaan kita,’’kata H. Kharuddin Syah, SE.

H. Kharuddin Syah, SE juga memberikan apresiasi kepada TP. PKK Kabupaten Labuhanbatu Utara yang telah bekerja sehingga kegiatan tabligh akbar dapat terlaksana, saya sangat berharap TP. PKK dapat membantu pemkab dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

Sementara itu ketua TP. PkK Kabupaten Labuhanbatu Utara Hj. Ely Zarwati Kharuddin Syah mengatakan kegiatan tabligh akbar seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulannya, kali ini kita kumpulkan seluruh pengurus kecamatan karena acara tabligh akbar kita rangkaikan dengan peringatan Isra Mi’raj dan sekaligus menyambut bulan suci ramadhan ujar Hj. Ely Zarwati.

Berkaitan dengan peringatan Isra Mi’raj,dalam ceramah yang disampaikan Ustad H. Faisal menjelaskan Isra Mi’raj adalah peristiwa besar bagi umat Islam dimana Allah menyampaikan perintah sholat lima waktu bagi umat Islam melalui Nabi Besar Muhammad SAW. Hikmah yang dapat diambil dari peristiwa itu perintah sholat lima waktu agar kita selalu mengingat kepada Allah. Dijelaskannya, sholat lima waktu diperintahkan Allah adalah sebagai sarana zikir dan akan mencegah perbuatan keji dan mungkar dan pelaksanaan sholat merupakan simbol penyerahan diri kepada Allah.

Sedangkan terkait menyambut bulan ramadhan ustad menjelaskan bulan suci ramadhan yang datangnya setahun sekali merupakan bulan perenungan diri atas apa yang telah dilakukan sehingga kedepan menjadi lebih baik dengan meningkatnya ibadah kepada Allah SWT.Lebih lanjut disampaikannya, bahwa segala kejadian hanyalah kehendak Allah dan ketika kita ditimpa musibah bencana alam agar kita lebih mendekatkan diri kepada-Nya sebagaimana terdapat dalam Alquran. Bencana tidak akan ditimpakan, jika kita banyak-banyak bersyukur dan meningkatkan keimanan.

Acara tabligh akbar diakhiri dengan penyerahan tali asih dari Keluarga H. Kharuddin Syah kepada anak-anak yatim serta kaum dhuafa.(rl/ss/lu)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.