Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Labuhanbatu Tutup Pentas Seni & MOPD Ke – 19 SMAN 3 Rantau Utara

Bupati Labuhanbatu Tutup Pentas Seni & MOPD Ke – 19 SMAN 3 Rantau Utara

Rantauprapat, suarasumut.com – Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dr Hj Fitra Laila, Sp.THT dan Kadis Pendidikan Drs. H Iskandar, M.Pd serta Kabag Humas Infokom secara resmi telah menutup Pentas Seni dan MOPD (Masa Orientasi Peserta Didik) ke-19 Tahun 2014 SMA Negeri 3 Rantau Utara, Rabu (6/8) malam di Ball Room Hotel Suzuya Rantauprapat yang ditandai dengan pelepasan atribut MOPD.

Penutupan Pentas Seni dan MOPD ke – 19 yang bertajuk “Hijau Itu Cerdas, Hijau Itu Religius dan Hijau Itu Alam” sejak 19 tahun SMA Negeri 3 Rantau Utara berdiri baru pertama kali dihadiri oleh Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Pansunan Siregar, SpPD, untuk itu dalam acara tersebut Tigor mengatakan, walaupun dua orang anak saya alumni SMA Negeri 3 Rantau Utara baru pertama kali inilah saya menghadiri acara MOPD namun saya tetap mendorong anak-anak saya dalam berbagai kegiatan di sekolah ini, ternyata
kegiatan seperti ini adalah merupakan kebanggaan bagi orang tua siswa karena anak-anak kita bisa sekolah di SMA Negeri 3 Rantau Utara.

Khusus kepada para orang tua siswa, Tigor mengatakan, sebagai orang tua kita harus berbangga hati karena anak-anak kita dapat sekolah di SMA Negeri 3 Rantau Utara, sebab anak-anak lulusan SMA Negeri 3 ini telah banyak yang berhasil masuk ke Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Indonesia dan telah bekerja dimana-mana, karena SMA Negeri 3 Rantau Utara ini hampir sama dengan sekolah yang ada di SMA Soposurung dan SMA Matauli di Sibolga, tetapi dalam perkembangannya pernah beberapa tahun SMA Negeri 3 Rantau Utara ini tidak berkembang dengan baik, kemudian dimasa saya SMA Negeri 3 ini saya perbaiki dengan sistem yang baru sehingga bisa naik mutu sekolahnya dengan jumlah jam belajar lebih banyak.

Kepada Alumni SMA Negeri 3 Rantau Utara, Tigor juga mengungkapkan rasa kagum dan bangganya bahwa para alumni sudah memikirkan dunia ini hanya satu dan kita harus prihatin, bahwa diperkirakan 80 – 100 tahun kedepan kita akan mengalami krisis air yang membuat orang didunia ini atau satu Negara dengan Negara lain akan mempermasalahkan ini, kalau bumi ini tidak kita jaga maka kita akan mengalami krisis air yang bisa membuat perang antar Negara akibat pemanasan global, salah satu contoh misalnya, bahwa di Kota Rantauprapat sudah tiga minggu tidak hujan, air di sungai bilah sudah semakin surut dan kita bisa berjalan kaki disungai tersebut.

Dalam kesempatan itu Tigor mengingatkan kepada para peserta MOPD, bahwa kegiatan MOPD ini adalah merupakan awal dari pengenalan sekolah dengan harapan anak-anak dapat lebih giat belajar menimba ilmu untuk masa depan yang lebih baik, selain itu saya juga merasa kagum dan bangga karena anak-anak dan alumni SMA Negeri 3 Rantau Utara dapat melaksanakan kegiatan
Pentas Seni dan MOPD ini dengan baik dan meriah yang turut dihadiri para orang tua siswa, untuk itu bila dalam kegiatan ini panitia atau anak-anak kekurangan dana saya siap membantunya.

Kadis Pendidikan Labuhanbatu Drs. H Iskandar, M.Pd dalam sambutannya menjelaskan, bahwa MOPD adalah masa penyesuaian diri di lingkungan sekolah yang dilaksanakan selama tiga hari dan salah satu tujuannya adalah agar memulai sekolah nanti anak-anak tidak setres. Kemudian harapan saya segeralah menyesuaikan diri di sekolah dan dapat nilai semester dengan baik agar lebih maju kedepan.

Iskandar dalam kesempatan itu juga melaporkan kepada Bupati Labuhanbatu bahwa anak-anak Labuhanbatu yang masuk PTN berjumlah 584 orang melalui jalur undangan, sedangkan yang masuk PTN melalui jalur ujian tertulis adalah sebanyak 180 orang.

Sementara Kasek SMA Negeri 3 Rantau Utara Maramuda Tambunan mengatakan, kenapa MOPD ini digelar diawal Agustus tak bulan Juli, karena waktunya bertepatan pada bulan puasa, sedangkan peserta MOPD ini adalah sebanyak 200 orang dengan harapan mudah-mudahan SMA Negeri 3 Rantau Utara lebih jaya kedepan.

Sedangkan Pazrin Syahputra atasnama alumni SMA Negeri 3 Rantau Utara mengucapkan terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu yang telah dapat hadir dengan harapan kedatangan ini dapat lebih memajukan sekolah SMA Negeri 3 Rantau Utara.

Katanya lagi, hidup itu keras dan perlu perjuangan, untuk itu marilah kita bergabung untuk belajar selama tiga atau empat tahun di
sekolah SMA Negeri 3 Rantau Utara. Disamping itu Pazrin juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu yang telah memberikan bantuan Beasiswa Berprestasi kepada siswa/i putra/putri Labuhanbatu yang masuk ke Perguruan Tinggi Negeri di Seluruh Indonesia, karena dengan bantuan Beasiswa Berprestasi itu sangat membantu sekali bagi orang tua dan kami untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua OSIS SMA Negeri 3 Rantau Utara Syafrizal dan Ketua Panitia kegiatan Pentas Seni dan MOPD 19 Amos Oktario Sitorus dalam sambutan mereka diawal kegiatan berlangsung. (ta/ss/ra)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.